Modifikasi BeAT 2011: Terikat Kontak Bantin Dengan Skutik Kesayangan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
28
Feb
2014

Modifikasi BeAT 2011: Terikat Kontak Bantin Dengan Skutik Kesayangan

  15580   0

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

TANGERANG, ME. Kecintaan Daniel dengan motornya, Honda BeAT lansiran 2011 ini udah kayak sama pacar sendiri aja bradsis, kemana-mana selalu berdua. Bahkan, ayahnya yang merupakan juragan Yongs Concept sampe berpendapat bahwa mereka bagaikan udah terikan kontak batin. Kecintaan Daniel terhadap skutiknya bukan sekedar untuk menemani kemana pun dia pergi, tapi Daniel juga memodifikasi tampilannya biar makin keren.

Selama Masih Positif

"Si Daniel dengan skutiknya udah seperti pasangan kekasih, kemana-mana selalu dibawa. Mau ke sekolah ataupun bolak-balik belanja keperluan toko, pasti motor ini yang dia kendarain," ungkap sang ayah, Hermawan Sanusi.

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Nah, apa kata sang Ayah memang benar faktanya, Daniel pun gak malu untuk mengakuinya bradsis. "Emang, apa yang Ayah bilang benar sekali. Kemana-mana gue selalu pake skutik ini. Dalam sehari pasti ada waktunya gue ngendarain motor ini. Saking nempelnya dengan gue, Ayah sampe ngeledekin gue kayak gitu," ujar Daniel.

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Saking akrabnya dengan si Ayah, peranti apa pun yang mau dipasang di skutiknya ini, Daniel pasti meinta izin dan berkonsultasi dengan Ayahnya terlebih dahulu bradsis. "Mau ganti dan pakai apa, pasti gue bilang dulu sama Ayah. Toh, motor gue ini kan masih dibeliin sama orang tua. Jadi, harus bilang dulu kalo ada yang diganti," ungkap Daniel yang sekarang masih duduk di bangku sekolah.

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Masih dengan Daniel, "Gue cuma minta setengahnya aja sih kalo kurang duitnya. Maklumin dong, kan gue masih pelajar. Uang jajan pun enggak bisa banyak, itu juga harus dipas-pasin buat makan, minum dan terutama gue tabung sisanya."

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Bicara soal skutiknya sendiri, tampilannya kelihatan emang sangat sederhana dan tidak ada ubahan yang drastis. Ban cungkring yang diaplikasi Daniel menandakan Thailook masih menjadi konsep utama dalam memodifikasi skutiknya ini. Semua peranti yang dipasang dicocokan dengan gayanya yang masih muda, serta pas sama trend skutik sekarang ini. "Makluminlah, kan tampilan skutik sekarang seperti ini, yang penting masih dapat restu dari sang Ayah," ujarnya.

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Meskipun dari luar sepertinya cuma mengalami sedikit perubahan, ternyata bagian dalam alias bagian mesinnya juga mengalami perubahan bradsis. Daniel mengandalkan piston Kawahara berukuran 58 mm. Karena skutiknya ini untuk dipakai harian, jadi sebisa mungkin gak dibikin terlalu boros konsumsi bahan bakarnya.

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Ayahnya Daniel yang akrab dipanggil Yongki ini juga nambahin, "Intinya, selagi memang masih memberikan nilai positif, saya tidak akan larang. Tapi, lain halnya kalo dipakai buat keperluan negatif, seperti kebut-kebutan atau balapan liar di jalan dan ugal-ugalan."

Beat 2011, terikat kontak batin, sindiran dari sang bokap.

Nah, bisa dicontoh nih keakraban yang dicerminkan oleh brader Daniel dan Oom Yongki. ME salut deh sama sikap keduanya.

Pesan Inspiratif : Contoh sikap yang dicerminkan oleh brad Daniel dengan skutiknya Honda BeAT 2011. Kalo skutik masih pemberian orang tua, ada baiknya meminta ijin terlebih dahulu apabila ingin melakukan perubahan pada skutik tersayang.

Saran Tim ME : Minim pemakaian aksesoris nih, coba ditambahin sedikit biar lebih berwarna.

Penilaian Tim ME : (*7) Bagus, sepadan sama trend sekarang.

Note (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :

Ban depan-belakang : Mizzle Power VTX 50/90-17, Pelek : Takasago 140x17, Jari-jari : TDR, Shokbreker : YSS, Raiser : Aftermarket, Spion : TDH versi Lipat, Knalpot : Tsukigi, Handle : Kitaco, Selang Rem : Morin, Gear Box : Trusty, Lampu : HID, Jok : Bride, Mesin : Bore-up 54mm, Grip : Scoot, Roller : Kawahara 10gram, Per CVT, Saher, & Kampas Ganda : Kawahara

Nama Bengkel : Yongs Concept (089601457053), Jl. Delta 8 No.46, Cimone Permai, Tangerang, Banten.

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  500 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !