Sesi Tes MotoGP Sepang II: Tercepat Ke-6, Pedrosa Gak Bisa Tidur
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Feb
2014

Sesi Tes MotoGP Sepang II: Tercepat Ke-6, Pedrosa Gak Bisa Tidur

  9715   0

Tes Motogp Sepang II: Tercepat Ke-6, Pedrosa Gak Bisa Tidur

SEPANG, ME. Absennya Marc Marquez di sesi tes pra-musim kedua di Sepang, Malaysia, pada hari pertama (26/2) ini, gak bisa dimanfaatin dengan baik sama seniornya, Dani Pedrosa. Dari hasil keseluruhan tes, Pedrosa cuma mampu tercepat ke-6 bradsis. Doi ngaku, ada sedikit masalah pada kondisi fisiknya.

Insomnia

Pedrosa ngalamin imsonia alias susah tidur akibat gejala jet-plag yang diderita beberapa hari terakhirnya di Malaysia. Gak cuma kondisi fisik yang jadi pemicu pembalap asal Spanyol ini cuma mampu tercepat ke-6 bradsis. Ternyata, kondisi lintasan sendiri emang kurang mendukung karena sirkuit ini baru aja menggelar balapan roda empat.

Berhubung lintasan sirkuit Sepang kurang memadai, Pedrosa lebih milih buat nyimpen tenaganya bradsis pada sesi tes yang digelar pada pagi hari tersebut. Menjelang sore hari waktu setempat, Pedrosa baru bisa napakin ban Honda RC213V miliknya itu. Pedrosa berhasil mencatat waktu 2 menit 01.160 detik pada lap ke-46 dari total 47 lap yang dilibasnya bradsis.

"Hari ini bukan hari yang terbaik untuk melangsungkan pengujian. Trek tidak seperti sebelumnya karena kotor. Bahkan, untuk memiliki kenyaman menikung dengan motor sangat sulit, baru benar-benar optimal menjelang akhir tes. Saya juga mengalami beberapa masalah dengan jet lag dan saya belum banyak tidur layaknya orang normal. Jadi, saya tidak merasa sempurna secara fisik," terang Pedrosa.

Di lain sisi, setelah memutuskan pilihan sasis terakhirnya yang bakal dipakenya di musim ini, Pedrosa dan timnya bakal menfaatin sisa 2 hari sesi tes kedua ini dengan memahami engine mapping. "Kami akan melihat apakah saya bisa tidur malam ini dengan lebih baik, sehingga besok kami akan bisa bekerja keras dengan baik pula," ujar Pedrosa.

Dengan absennya Marquez, beberapa pembalap bisa leluasa mengapresiasikan pacuannya masing-masing di posisi terdepan. Mereka diantaranya adalah Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, dan Pol Espargaro. Meskipun di hari pertama ini kurang maksimal, tapi Pedrosa tetep punya kemungkinan besar untuk menggeser posisi Marquez.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of Repsol Honda Team, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  393 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !