18 Tahun Di MotoGP, Tim Gresini Berharap Lebih Mumpuni
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
01
Feb
2014

18 Tahun Di MotoGP, Tim Gresini Berharap Lebih Mumpuni

  10650   0

18 Tahun Di Motogp, Tim Gresini Targetkan Terdepan!

SAN MARINO, ME. Perpaduan warna putih di tahun ini masih menjadi motif yang dipilih beberapa tim karena diklaim memiliki makna istimewa. Setelah Yamaha, kali ini tim satelit GO&FUN Honda Gresini pun ikutan. Livery terbarunya lebih didominasi dengan warna putih ketimbang warna hijau.

 

GO&FUN resmi kembali digaet sebagai sponsor utama tim Gresini untuk musim keduanya di MotoGP, bradsis. Buat tim Gresini, di musim 2014 ini merupakan musim ke-18 mereka bergelut sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di MotoGP. Udah banyak beberapa pembalap top yang sukses bareng tim ini. Selain almarhum Super Sic alias Marco Simoncelli, masih ada Alvaro Bautista juga bradsis.

18 Tahun Di Motogp, Tim Gresini Targetkan Terdepan!

Di musim 2013 kemarin, penampilan pembalap asal Spanyol itu terbilang menjanjikan, karena kerap berhasil finish di lima besar setiap kali balapan, bradsis. Selaku pimpinan tim GO&FUN Honda Gresini, Fausto Gresini berharap pembalapnya itu bisa lebih kuat lagi bersaing. Bahkan, Fausto juga berharap sama Scott Redding sebagai pembalap rookie di tim tersebut yang akan bersaing di kategori Open supaya bisa menjadi pembalap paling menonjol di antara pembalap lainnya.

“Musim 2014 merupakan tahun yang sangat penting bagi Gresini Racing. Pertama, ini akan menjadi tahun ke-18 kami di MotoGP. Saya bisa mengatakan dengan bangga, bahwa organisasi kami sudah cukup umur,” ujar Fausto.

18 Tahun Di Motogp, Tim Gresini Targetkan Terdepan!

“Di musim ini, kami ingin berada di atas dengan kedua pembalap kami. Alvaro layak untuk disebut diantara pembalap top lainnya. Karena dia telah terbukti mampu bersaing dan kerap berhasil finish di lima besar di setiap balapan. Tahun ini kami mengharapkan perbaikan lebih lanjut dari dia, berharap bisa sering berada di atas podium," tambah Fausto.

Seperti yang udah ME sebut tadi bradsis, Fausto juga menaruh harapan besar pada pembalap baru mereka yang merupakan runner-up Moto2 2013. “Di sisi lain, kami memiliki harapan yang tinggi pada musim pembalap debutan kami. Redding masih muda, tapi sudah sangat berpengalaman. Saya suka padanya, terutama dengan sikapnya, karena dia tidak pernah menyerah. Tujuan kami dengan dia adalah keluar sebagi pembalap teratas,” tutup Fausto.

Musim 2014 ini, CRT (Claiming Rule Team) diubah menjadi Open bradsis. Gak cuma namanya aja yang berubah, mesin yang dipake pun otomatis juga berubah. Dengan mesin Honda RCV1000R, kita lihat aja apakah mereka bakal lebih kompetitif dibanding saat mereka bersaing di kategori CRT.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo: Courtesy of motogp, Join us on Facebook: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  435 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !