Beli Knalpot Jangan Termakan Harga, Ini Tipsnya..
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PERAWATAN
31
Jan
2014

Beli Knalpot Jangan Termakan Harga, Ini Tipsnya..

  13699   0

 pilih knalpor, harus telaten dan jeli

TANGERANG, ME. Bagi pencinta motor kenceng dan doyan ngebut, pasti butuh dong pendongkrak tenaga buat si besutan yang bisa bikin suara motor terdengar lebih sangar? Nah, untuk itu brad n sist kudu jitu dalam memilih pipa pengeluaran alias knalpot yang dipakai. Gak semua knalpot itu sama, bisa saja ada yang mengalami suatu masalah. Hal itu dialami oleh Manda Agus yang membesut Kawasaki Ninja 150 R.

Perhatikan Alur Lasannya

pilih knalpot, harus telaten dan jeliPria yang doyan memodifikasi motornya biar terlihat sangar dan mengaplikasikan pipa lengkung pada besutannya, malah tertimpa masalah. Knalpot yang doi beli baru dua minggu, malah mengalami kebocoran alus di bagian sambungannya.

“Gue membeli knalpot buat si Ninin ini memang karena awalnya tertarik dengan kualitasnya yang bagus. Itu juga gue dapet dari pembicaraan bareng temen-temen, makanya gue beli deh walaupun harganya lumayan tinggi, Rp 1,2 juta,” ujar Manda.

Masih ujarnya, ”Tapi, setelah gue aplikasikan ke si Ninin gue, selama pemakaian dua minggu, eh malah terjadi masalah. Ada bocor halus di permukaan knalpotnya. Di bagian sambungannya ada lobang kecil. Eh, lama-kelamaan malah semakin membesar. Jadi, pengeluaran suaranya makin enggak nendang.”

Setelah ME kedapatan mengetahui permasalahan dari Manda, ME langsung mengkonfirmasi salah satu juragan knalpot di Indonesia yang enggak mau disebutin namanya, doi membeberkan ulasannya.

“Konsumen yang ingin membeli knalpot harus telaten atau jeli dalam memilihnya. Pertama, harus dilihat dulu kondisi si knalpot, dari lasan di bagian sambungannya, hingga ke strukturnya. Di sinilah tingkat kejelian harus lebih ditingkatkan,” ujar juragan knalpot ini.

Masih dengannya, “Kedua, konsumen harus meraba setiap detail lasan knalpot. Jangan sampai ada yang kasar. Hal itu terjadi, karena lasannya kurang bagus. Dan yang terakhir, jangan sampai ada yang berpori-pori pada lasan knalpot. Intinya, harus tahu alur dari lasannya,” ujarnya yang masih enggan menyebutkan namanya setelah ME konfirmasi.

Nah, untuk itu motorexpertiz harus telaten dan jeli dalam memilih suatu knalpot. Jangan sampai mengalami kejadian seperti yang Manda Agus alami. Jangan termakan rayuan hanya karena harga mahal, kualitas udah pasti bagus. Belum tentu bradsis, kan bisa aja itu cuma duplikat alias imitasi. 

Text & photo: Rendi Noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Text Editor: Donnyantoro, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz

  468 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !