China Produksi Motor Baru, CBR Bertenaga Listrik?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PRODUCT KNOWLEDGE
20
Jan
2014

China Produksi Motor Baru, CBR Bertenaga Listrik?

  10387   0

Mu EFM, China

CHINA, ME. Sebuah produsen roda dua baru di China, yaitu ElectroForce Motorcycles (EFM), baru aja memperkenalkan motor listrik pertamanya yang diklaim sangat irit, sporty, dan ramah lingkungan bradsis. Mereka menamakan motor listriknya ini MU EFM. Hmmm, tapi body mirip Honda CBR nih. Mau tahu selengkapnya? Yuk, disimak..

Hadir Dalam Dua Versi

ElectroForce Motorcycles (EFM) mempunyai markas di  Guangqu Road 98, Komp Chaoyang District, Beijing, China. MU EFM hadir dengan dua versi bradsis, yaitu versi standar dan versi plus. Untuk versi standar, MU EFM dilengkapi dengan baterai lithium berkapasitas 3,9 kWh, 11 hp, torsi maksimum 47 Nm, dengan kecepatan maksimum 85 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 150km. Sedangkan untuk versi plus, motor listrik ini mempunyai kapasitas baterai lithium lebih besar, yaitu 5.4 kWh, 15 hp, torsi maksimum 70 Nm, dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

Mu EFM, China

Bagian bodynya memang terlihat sporty bradsis, hadir dengan full fairing. Tapi sayangnya, mirip banget sama Honda CBR150R dan CBR250R ya, ini nih yang buat motor China selalu di cap sebagai motor KW alias motor tiruan. Padahal, fitur-fitur dari MU EFM ini juga canggih bradsis, motor listrik dengan listrik 72 V ini, sistem pengeremannya sudah menggunakan 4 piston hidrolik dengan cakram ukuran 280x4 mm di depan dan belakang menggunakan 2 piston hidrolik dengan cakram ukuran 280x4 mm, serta swingarm yang lebih besar.

Mu EFM, China

Rangka MU EFM ini juga menggunakan baja berkualitas tinggi, dengan model frame perimeter tubular. Selain itu, juga sudah disediakan part aksesorisnya bradsis, diantaranya lampu HID 35W, lampu Auxiliary LED Fork Lights, side box 32L dengan Rear Luggage Rack & Quick Release Mounting Plat, baterai upgrade hingga 900W dan 1200W.

Untuk harganya, MU EFM versi standar bakal dibanderol seharga Rp 54 jutaan dan versi plus Rp 65 jutaan. Di China sendiri, motor ini sudah digunakan oleh kepolisian sana bradsis, dan jika masuk ke Indonesia kira-kira laku gak ya? Banyak yang bilang motor listrik ini adalah motor masa depan, bukan cuma karena bebas polusi, tapi hemat energi juga.

Mu EFM, China

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com), Text editor: Donnyantoro, Photo electroforcemotors, Join us on fanpage & twitter: Motorexpertz, PIN BB: 7412A1C2

  440 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !