Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
10
Jan
2014

Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan

  10049   0

Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan
 
JAKARTA, ME. Tahun 2014 ini diprediksi bakalan banyak ATPM yang merilis produk-produk terbaru mereka bradsis. Seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang di tahun ini jadi ATPM yang pertama meluncurkan produk terbaru mereka. Gak cukup sampe di situ, kabarnya mereka siap meluncurkan produk terbaru lainnya dalam waktu dekat ini.
 
The Next Project Fino
Yamaha udah punya cukup banyak line up skutik injeksi bradsis. Tapi, kebanyakan skutik injeksi mereka yang berdesain sporty. Ada satu skutik Yamaha yang sampe sekarang belum menggunakan sistem injeksi pada sistem pembakarannya. Apalagi kalo bukan Yamaha Fino yang punya desain retro.
 
Di pertengahan tahun lalu, Yamaha cuma ngasih facelift doang buat Fino. Mereka ngasih striping baru bertema batik yang bekerja sama dengan desainer ternama, yaitu Lenny Agustin. Fino yang satu ini adalah Fino edisi I Love Indonesia.
 
Baru sekedar tampilan doang bradsis, Yamaha gak nyentuh mesinnya sama sekali. Nah, di saat peluncuran Yamaha New GT 125 Eagle Eye beberapa hari yang lalu, ME sempet nanya ke bos besar Yamaha Indonesia apakah Fino bisa masuk ke dalam keluarga GT-Series yang notabene berdesain sporty semua. "Kita sudah siapkan The Next Project untuk Fino, karena ini sedikit berbeda dari skutik-skutik yang berdesain sporty. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM.
 
Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan
 
Karena di tahun ini diprediksi bakalan banyak motor injeksi yang keluar, maka ME pun ngambil kesimpulan bahwa kali ini adalah saatnya Yamaha ngasih sistem injeksi YMJET-FI ke motor retro ini. Karena di Thailand, Fino versi injeksi udah mengaspal duluan bradsis, kayaknya desainnya pun bakalan sama. Cuma mungkin ada sedikit perbedaan di bagian peleknya aja. Fino Indonesia ngandelin pelek racing, sedangkan Fino Thailand ngandelin pelek jari-jari.
 
Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan Pertahankan Retro, Fino Siap Diinjeksikan
 
Dapet bocoran dari narasumber terpercaya, kabarnya peluncuran Fino injeksi ini bakal digelar di Bali akhir bulan ini bradsis. Wah, siap-siap deh kalo gitu berangkat ke Pulau Dewata..
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Dok. ME and yamaha-motor.co.th, Join us on fanpage: Motorexpertz and twitter: @MotorExpertz

  450 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !