Antonio Cairoli, Sang Juara Dunia FIM MX1 World Champion 2013
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOCROSS
27
Ags
2013

Antonio Cairoli, Sang Juara Dunia FIM MX1 World Champion 2013

  13926   0

INGGRIS, ME. Enggak banyak nih, yang tau soal kejuaraan satu ini. Yaps… FIM Motocross MX1 World Champion. Dalam kejuaraan ini, meliputi 18 seri. Khusus di tahun 2013 ini, kejuaran ini udah berlangsung selama 16 seri yang diikuti sama setiap crosser dunia.

*******************

Nah, di seri ke-16 yang diselenggarain di Matterley Busin, Inggris, khususnya di kelas MX1, crosser dari negeri Pizza, Antonio Cairoli, sukses ngerayain gelar juara dunia untuk tahun 2013 ini, bradsis. Gelar ini juga, gelar yang kejutuh kalinya doi sukses ngeraihnya dan 7 diantaranya didapet secara 5 kali berturut-turut, bradsis.

Enggak cuma itu doang, crosser dari tim Red Bull KTM Factory Racing ini, selama membalap dalam karir sebagai crosser professional, Antonio Cairolli juga berhasil ngumpulin kemenangannya dalam kejuaraan sebanyak 63 kali dan cuma terpaut 38 kemanangan dari rekor Stefan Evert, yang sekarang memiliki kemenangan 101.

“Hal ini sangat penting untuk bisa memenangkan gelar ini bersama KTM. Karena mereka selalu ada di belakang dengan memberi dukungan penuh terhadap saya,” ucap Cairolli. “Setiap gelar berbeda, tentu gelar pertama merupakan hal yang istimewa yang saya ingat. Tetapi, perlu anda ketahui, semua gelar dalam satu kejuaraan ini, semuanya adalah yang terpenting,” tambahnya.

“Sejak ibuku meninggal dunia, semua gelar yang saya raih, semunya hanya untuknya dan ini yang membuat saya termotivasi untuk terus menang,” tandanya.

Teks: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) Foto: Courtesy of motocrossmx1, Join us on Facebook: @Motorexpertz, Twitter: @MotorExpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  692 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !