Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
12
Jun
2013

Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa

  29154   0

Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa
 
JAKARTA, ME. Sekarang ini Planet Ban (PB) lagi gencar-gencarnya menggalakkan program Alihkan ke Tubeless (ATL) bradsis. Mereka pengen brader n sista banyak yang pake tubeless untuk motor yang dipake sehari-hari. PB pun ngeluarin produk untuk bikin pelek jari-jari bisa dipakein ban tubeless. Biar banyak brader n sista yang pindah aliran ke tubeless nih.
 
Produk ini baru mulai dipasarin bradsis, tapi sebelum dipasarin tentunya mereka udah ngetes dulu barang dagangan mereka ini selama setahun lebih. Tiap brader n sista yang mau ubah pelek jari-jarinya biar bisa pake ban tubeless, tinggal dateng aja ke PB, beli ban tubeless di PB, abis itu tinggal tambahin Rp 20 ribu lagi, brader n sista udah bisa dapetin manset (karet pelapis pelek jari-jari) dan serbuk karet untuk menyumbat celah-celah yang ada pada pelek jari-jari.
 
"Kalo pelek jari-jari yang umurnya udah lama, kan biasanya udah muncul karat. Nah, di karatnya ini pasti ada aja celah untuk angin keluar. Makanya dikasih lagi serbuk karet, kalo mau lebih aman lagi sih, mending tambahin juga cairan anti bocor," tutur Bagus Ardian, selaku Marcomm Manager PT Surganya Motor Indonesia (SMI).
 
Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa
 
Manset ini punya berbagai ukuran bradsis, untuk saat ini sih tersedia untuk pelek dengan ring 14, 17, dan 18. Lebarnya sendiri 1.40 inci, pas untuk nutupin jari-jari yang ada di bagian tengah pelek. "Saat ini baru tersedia ukuran itu aja, tapi kalo permintaannya banyak, kedepannya nanti gak menutup kemungkinan kita akan ngeluarin yang ukuran 16 juga," tambah Bagus.
 
Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa
 
Gak usah khawatir bradsis, manset ini udah dijajal sama PB setahun lebih. "Di bagian tengah mansetnya ini, ketebalan karetnya mencapai 4 mili," ujar Albert, selaku Training Staff PB.
 
"Tapi manset ini gak kita anjurin untuk konsumen yang pengen aplikasi di motor trill, karena kita belum tes sampe situ. Kalo cuma untuk turing atau adventure aja sih, kita masih berani jamin kekuatan dari mansetnya ini," wanti Bagus.
 
Bikin Pelek Jari-jari Jadi Tubeless, ke Planet Ban Juga Bisa
 
Buat brader n sista yang masih cinta sama pelek jari-jari, mending pakein manset ini aja bradsis, biar peleknya bisa pake ban tubeless. Gak cuma hemat doang bradsis, tapi tampilan motor juga jadi lebih keren. Cobain deh!
 
Text & photo: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  697 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !