TVS Dazz, Jadi Launching di PRJ?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
11
Jun
2013

TVS Dazz, Jadi Launching di PRJ?

  6746   0

TVS TVS

JAKARTA, ME. Gosip seputar skutik rilisan PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI), belakangan makin santer aja nih, bradsis. Maklum menurut kabar yang beredar, ini skutik bakal dilaunching di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 ini, pada tanggal 20 Juni. Benarkah? Masih tanda tanya, bradsis. Tapi meski begitu, foto penampakannya sudah beredar ke mana-mana. Nah, loo.. Seperti gambar di atas, yang diterima ME dari seorang pembaca.   

*********************

Jadi Nongol di PRJ?

Seperti sudah ME kabarkan beberapa kali di artikel-artikel sebelumnya, PT TVS-MCI memang sedang 'menimang-nimang' skutiknya untuk diterjunkan ke kancah pertarungan skutik di kelas 110-115 cc (baca di sini). Malah gosip ini sudah beredar lama, sekitar pertengahan tahun lalu. Tapi baru bulan-bulan inilah skutik TVS ini kembali rame diomongin lagi. Ya itu, karena merebak kabar kalo moment PRJ 2013 akan dimanfaatin untuk mengenalkan besutan ber-CVT yang konon kabarnya dikembangkan di India langsung ini.

Makanya gak aneh, kalo akhirnya foto-foto penampakan skutik yang ditunggu-tunggu motorexpertiz ini banyak beredar di dunia maya. Termasuk dua foto penampakan yang diterima redaksi lewat email. Si pengirim yang mengaku bernama Apri ini hanya bilang, gini bradsis,  "Buat ME, nih gue apdetin foto TVS Dazz, buat pembaca loe. Sebenernya gue juga dapet dari orang sih, fotonya. Indahnya berbagi kan, bradsis!" tulis brader Apri. Siaplah brader... thanks ya, infonya. Ditunggu info lainnya, hahaha..

Oke dah, sekarang kita komentarin si Dazz ini yuk. Kalo dilihat dari gambarnya, emang dari dimensi sih, mirip sama Honda BeAT lah, tapi secara tarikan garis depan, di Dazz lebih banyak bagian lekukan yang tajam, sedikit berbeda dari BeAT. Pelek udah model palang, bak sarang laba-laba, haha. Lebih terlihat futuristik, sih.

Terus kalo diterawang dari gambar, rumah kunci udah dilengkapi pengaman, sementara di pojok kiri ada lubang lighter kayak di motor bebek TVS lainnya, kayak di Neo, Rockz dan Tormax. Mungkin fitur ini yang dijadiin senjata buat PT TVS-MCI agar produknya bisa bersaing dengan skutik yang udah mengaspal duluan, nih. Melengkapi sodoran fiturnya, rem Dazz di depan sudah cakram, sayang untuk bagian belakang sulit diintip. Karena ketutup knalpot yang mirip dipakai Rockz. 

Lebih jauh, kalo nyimak dari foto, ada yang menggelitik ME nih, kayaknya si Dazz gak punya bagasi kecil di depan yang bisa buat naro botol minuman. Sebaliknya digantiin sama kantong kotak agak lebar di bagian depan, mirip dompet tuh, bradsis. Mungkin bagasi ini lebih tepat kalo dimanfaatin buat menaruh barang bawaan berupa map atau kertas-kertas.  Selebihnya, ya paling desain lampu-lampu yang dibuat trendy. Kayak stoplamp, mikanya bening, hanya bohlamnya aja yang berwarna kuning.   

Itu kalo kita mengomentari penampakan gambarnya, bradsis. Mesinnya? Sayang ME belom dapet info lebih detail. Tapi menurut selentingan sih, si Dazz masih pake karburator, bukan injeksi. Emang sih, kalo mesin hasil pengembangan baru dari RnD TVS Indonesia dan India.  "Iya brad, untuk unit yang udah siap dilaunching sih, masih karbu. Tapi kabarnya akan ada versi injeksi juga!" bisik salah satu sumber ME yang bisa dipegang omongannya. 

Soal harga? Sama, bradsis... masih gelap. Tapi ME coba ngeraba-raba yah, kalo mau bersaing dengan skutik yang udah ada sih, TVS-MCI emang harus masang banderol lebih murah, nih. Apalagi masih pakai karbu, kok. Berapa yah kira-kira yang cocok di kantong? Hmm... kalo boleh saran sama manajemen PT TVS-MCI sih, bisa maen di angka Rp 10,5 juta atau Rp 11 juta bulet. Yah, saran aja sih, buat promo Pak Bos... Setuju gak bradsis?

Cuma ya itu, kayaknya pencinta TVS harus bersabar deh, sebab sampai saat ini pun belum ada kabar tentang public launchingnya. Sabarrr dan menabung kalii yaaa...

************************

Teks : Tim ME(redaksi@motorexpertz.com),  Foto: Istimewa, Join us on fanpage & twitter: @motorexpertz,  Pin BB: 24B2AFEE

  372 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !