AHM Ajak BeAT Bikers Guncang Samarinda
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
27
Mei
2013

AHM Ajak BeAT Bikers Guncang Samarinda

  9297   0

SAMARINDA, ME. Dengan mengusung tema ‘Satu Hati Untuk Negeriku’ dalam acara Jambore Nasional Republik BeAT yang ke-4, ratusan BeAT Bikers yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara tahunan ini, dengan mengusung sekitar 200 bendera komunitas Honda BeAT di seluruh Indonesia.

*************************

Lebih Dari 400 Orang Dari 39 Klub

Para ratusan BeAT Bikers ini ngegelar beragam aksi social untuk masyarakat Samarinda dan sekitarnya bradsis. Bertepatan tanggal 25 Mei 2013 di Lapangan Gedung Olahraga (GOR) Sempaja, Samarinda.

Di 3 tahun sebelumnya, memang acara Jambore Nasional Republik BeAT ini udah terselenggara di 3 kota yang berbeda bradsis. Yakni, Jakarta sebagai pembukaan pada tahun 2010, Pekanbaru di tahun 2011, dan kota Makassar menjadi pelabuhan acara yang ke-3 pada tahun 2012 lalu.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan kali ini, tercatat lebih dari 400 orang dari 39 klub BeAT yang ikut ngeramein acara ini bradsis. Dari sekian banyaknya klub yang mengikuti acara ini, mereka adalah sebagian dari perwakilan di berbagai pulau di Indonesia bradsis. Di antaranya, Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.

BeAT Bikers berlomba safety riding di acara Jambore Nasional Republik  BeAT ke 4,di Samarinda  (25/5).BeAT Bikers peserta Jambore Nasional Republik  BeAT ke 4 di Samarinda (25/5) berfoto bersama disela-sela acara. Acara yang didukung oleh AHM dan CV Semoga Jaya selaku Main Dealer Honda tersebut, tercatat dihadiri oleh lebih dari 400 orang dari 39 klub sepeda motor Honda BeAT.

Selain itu, para komunitas BeAT Bikers yang tergabung dari seluruh nusantara, di Jambore kali ini juga diselenggarainya Musyawarah Nasional untuk ngebahas tentang program kerja selama periode 2013-2014. Program ini juga buat mengonsolidasi dan mempererat tali silahturahmi antara club dan komunitas BeAT di seluruh pelosok Indonesia bradsis.

Di acara ini juga dimanfaatin banget nih bradsis. Kenapa? Untuk nunjukin kepedulian sosial mereka sebagai para BeAT Bikers. Setiap BeAT Bikers ini membawa 2-3 buku tulis. Buat apa brad? Semua buku udah terkumpul, buku langsung disumbangin ke mereka, anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Siraj Salman, Samarinda, yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat dan enggak cuman itu, para BeAT Bikers juga menggalang aksi dengan ngedonorin darah.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM ngungkapin, pelaksanaan Jambore Nasional Republik BeAT tahun ini dengan mengusung tema “Satu Hati Untuk NegeriKu” sebagai perwujudan rasa cintanya para BeAT Bikers terhadap Tanah Air. Tema besar ini diterjemahkan dalam beragam aktifitas sosial untuk masyarakat di daerah Samarinda dan sekitarnya.

Peserta Jambore Nasional Republik  BeAT ke 4 melakukan city touring menikmati keindahan kota Samarinda.Perwakilan dari BeAT Bikers melakukan aksi bakti sosial dengan menyumbangkan buku tulis kepada Panti Asuhan Siraj Salman di sela sela acara Jambore Nasional Republik  BeAT ke 4 di Samarinda (25/5)

“Kekompakan para pencinta Honda BeAT tidak hanya berhenti pada kumpul-kumpul semata. Para BeAT Bikers juga menunjukkan kepeduliannya kepada negeri kita melalui beragam aksi sosial untuk masyarakat sekitar area Jambore, yaitu dengan menggelar aksi donor darah, bakti sosial, hingga mengangkat budaya lokal dengan Tarian Dayak,” Jelasnya.

Nah, acara makin seru dan heboh, selain kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarain, para BeAT Bikers juga ngadain kegiatan lain di acara Jambore Nasional ini bradsis. Apaan aja tuh? Seperti City Touring yang ngelibatin sekitar 300 sepeda motor Honda BeAT buat ngelilingin kota Samarinda, perlombaan keselamatan berkendara untuk mereka para BeAT Bikers, dan sosialisasi safety riding, serta tata tertib berlalu lintas.

Lebih menariknya lagi, Jambore Nasional Republik BeAT ini, juga diramein dengan penjualan unit dan suku cadang sepeda motor Honda, ragam hiburan menarik, performa aksi dari sejumlah komunitas, bagi-bagi doorprize, sampe api unggun dan kembang api dinyalain. Di penghujung acara, tampilnya Tarian Dayak sebagai tarian khas daerah Kalimantan yang bekerjasama dengan dinas pariwisata setempat.

Wehhh. emang deh, Jambore BeAT selalu aja ada yang baru...

Disarikan oleh: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com), Foto: Istimewa, Join us on Fanpage & Twitter: @Motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  479 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !