Motor Listrik Terbaik di Eropa, Segera Keluar Di Indonesia?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
23
Mei
2013

Motor Listrik Terbaik di Eropa, Segera Keluar Di Indonesia?

  9667   0

Motor Listrik Terbaik di Eropa, Keluar di Indonesia Gak Yaa?
 
ZOLDER, ME. Di Belgia, Eropa, baru aja digelar acara Clean Week (CW) 2020 yang ketiga kalinya bradsis. Ini udah memasuki tahun ketiga sejak acara ini pertama kali digelar pada tahun 2011. Dari awal sampe sekarang, yang dapet penghargaan motor listrik terbaik cuma satu bradsis, yaitu Zero S.
*********************
Dijual Sekitar Rp 136 Juta
 
Ini tahun ketiga dimana Zero S ngalahin motor listrik lainnya seperti Brammo, Vectrix, IO, E-Max, Govecs, Dumco, Nimoto, Novox, Peugeot, Sens, Sym, Noveco, Emco, dan Solex. "Kami merasa terhormat Zero S telah terpilih kembali untuk yang ketiga kalinya. Dengan jarak jelajah 137 mil, top speed 95 mph, dan aksesori dari CHAdeMO yang membuat motor ini hanya butuh dicharge sekitar satu jam, Zero S 2013 sangatlah spesial," ujar Edwin Belonje, Managing Director for Zero Motorcycles Europe.
 
Zero S ZF11.4 2013 yang menangin European e-Motorbike of the Year 2013 ini mampu ngeluarin tenaga sebesar 54 dk dan torsi 92.09 Nm. Juara keduanya ditempatin juga sama salah satu produk dari Zero bradsis, yaitu Zero DS. Nah, seperti udah ME infoin, Mitra2000 juga udah siap-siap nih buat ngejual produk ini secara resmi, bradsis.
 
Motor Listrik Terbaik di Eropa, Keluar di Indonesia Gak Yaa?
 
Saat ini, mereka udah siapin Zero S ZF9 2012 di markas mereka. Kalo mau tau lebih lanjut detilnya, coba baca di sini. Soal harga juga mereka belum ngasih bocoran bradsis, di negara asalnya, motor listrik ini dibanderol dengan harga 13.995 dolar Amerika atau sekitar Rp 136 jutaan. Tapi kalo udah banyak saingan dan produk ini mulai banyak diterima di masyarakat, harganya pasti bakal turun kok.
 
Kalo Zero S ZF9 ini banyak diminatin sama brader n sista di sini, gak menutup kemungkinan Mitra2000 bakal masukin juga Zero S ZF11.4 atau varian Zero lainnya ke Tanah Air. Coba bayangin deh motor tanpa emisi, udara pasti jadi lebih bersih bradsis.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of twowheelsblog, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  441 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !