Jelajahi Bumi Belahan Utara Pake C90
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
22
Mei
2013

Jelajahi Bumi Belahan Utara Pake C90

  6735   0

Jelajahi Bumi Belahan Utara Pake C90
 
OSLO, ME. Brader yang satu ini bener-bener punya jiwa petualang dan turing sejati nih, bradsis. Brader yang bernama Ed March ini udah melintasi beberapa negara di Utara sana untuk naklukin Arctic Circle. Selain lawan cuaca yang dinginnya parah, hebatnya lagi Ed ngejalanin turing ini gak pake motor-motor gede bradsis, cuma ditemenin sama Honda C90 doang. Salut!
********************
Solo Turing Pake Bebek
 
Ed gak ngajak temen-temennya untuk turing rame-rame bradsis, pria berkebangsaan Inggris ini milih untuk jalan sendirian cuma bermodalkan peralatan kamera, perlengkapan berkemah, bendera Union Jack, dan pastinya C90-nya yang setia.
 
Sebenernya, ini bukan turing pertamanya Ed bradsis. Ed udah pernah turing dari Malaysia menuju Inggris, dengan menempuh jarak 23.335 km selama 8 bulan. Sekarang Ed juga mulai nyiapin lagi rencana turing berikutnya, kabarnya sih mau naklukin Cina bradsis. Ed ngasih nama proyeknya dengan Chonda (Chinese Honda).
 
Waktu ditanya kenapa mesti pake Honda, Ed menjawab dengan simpelnya. "Untuk menunjukkan pada dunia, kamu tidak butuh BMW R1200GS untuk menjelajah dunia," ujar Ed.
 
Jelajahi Bumi Belahan Utara Pake C90
 
Di Indonesia sendiri, beberapa ATPM mulai gencar juga untuk bikin turing wisata. Turing ini dijalanin dengan lokasi tujuannya berupa tempat wisata yang ada di gunung atau danau. Jeffrey Polnaja adalah salah satu orang yang ngelakuin turing jelajah ke luar negeri bradsis.
 
Jelajahi Bumi Belahan Utara Pake C90 Jelajahi Bumi Belahan Utara Pake C90
 
 
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motorcycle, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  374 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !