Klep 'Jengkol', Harganya Rp 1.700.000
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
22
Mei
2013

Klep 'Jengkol', Harganya Rp 1.700.000

  11643   0

JAKARTA, ME. Sering gak sih brad n sist bertanya itu motor-motor yang kelas FFA isi jeroannya kayak apa, yah? Yang jelas ini isi headnya brad. Aksi obrak-abrik nyaris 70 persen bentuk aslinya pabrikan sudah dimodifikasi. Mulai dari diameter klep yang besar sampai ke posisi busi. Sayangnya ubahan seperti ini jarang sekali bengkel bubut di negara kita yang bisa, soalnya butuh ketelitian tinggi.

**********

In 36 Ext 31

Saktinya ini material klep, batangnya tetap sama dengan ukuran standar 5 mm.

Bayangkan saja bradsis, klep aslinya Yamaha Mio yang aslinya berdiameter in 21 mm  dan ex 19 mm, terpaksa harus pamit mundur digantikan klep 'jengkol': in 36 mm dan  ex 31 mm, yang makin bikin mendelik, batang as klepnya berukuran 5 mm sama dengan standar. Kebayang kan saktinya material klepnya. Sudah pasti kubah di ruang bakar kena susun ulang sampai ke posisi drat busi. Serunya nih brad, head ini lubang inlet nya masih bisa kena sentuhan mata tuner, jadi portingan bisa sesuai selera dan hitungan yang bradsis ingin kan.

Gak rapih, salah brad, disini justru kebebasan bereksperimen akan ukuran porting diuji.Pembesaran yang drastis membuat dudukan busi harus berubah

“Sebetulnya head ini digunakan untuk mesin yang diperuntukkan balap lurus FFA sebab kan rasio perbandingan angka klep harus berbanding dengan diameter piston, jadi kalau mesin standar pakai head ginian, yang ada malah buang dana dan jadi bahan tertawaan..hehehe,” ulas Indra, Store manager di Gofai Motomart, di daerah Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakbar.

Ada yang tertarik? Harganya: Rp 1,7 juta

Jl. Kedoya Raya No.1, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520

Phone   : 021-58357729

Teks dan Foto: Iman (redaksi@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @motorexpertz,  Pin BB: 24B2AFEE

  490 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !