LML Vs Bajaj: Rebutan Teknologi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
14
Mei
2013

LML Vs Bajaj: Rebutan Teknologi

  9081   0

Bajaj vs LMLAMERIKA, ME. Setelah kasusnya berlalu selama 7 tahun, akibat bersengketa dengan perusahaan skuter Italia LML, Bajaj Auto India akhirnya bisa menarik napas panjang. Karena hakim sudah memutuskan kalo Bajaj lah yang jadi pemenangnya. Lhoo... ini sebenernya masalah apa sih, bradsis?

*****

LML Naik Banding

Gini bradsis. Sebenernya ini perseteruan antara Bajaj Auto India dengan perusahaan motor asal Italia, LML. Kasusnya sih udah lama berlalu. Kayak disingguh di atas, sudah bergulir selama 7 tahun lalu. Hingga akhirnya, baru-baru ini kembali digelar sidangnya. Nah, ini adalah sidang kasus memperebutkan sistem asupan bahan bakar pada mesin dua tak yang fungsinya dapat mengurangi emisi bahan bakar. Perusahaan skuter Italia LML mengomplen bahwa, teknologi ini adalah milik mereka dan kenapa masih saja disematkan di beberapa motor India itu? Apalagi memang hanya mencontoh bin nyontek yang ada dan tidak ada pembaharuan sedikit pun.

Tapi, di pihak Bajaj Auto India menegaskan, bahwa ini adalah teknologi mereka. Saking pelik dan ribetnya, kasus ini pun berlalu sampai tujuh tahun. Karena keduanya saling mengklaim. Nah, di sela perjalanan kasusnya, mereka pun saling mencari bukti serta fakta-fakta yang ada. Hingga, akhirnya, pada persidangan terakhir, hakim memutuskan bahwa Bajaj Auto India sebagai pemegang dari teknologi mesin 2 tak itu. Horee... hip..hip.. huraaaa....

  cihuyy dah..LML scooter italia
Eit.. tapi itu belom selesai, ternyata. Meski hakim sudah mutusin bahwa Bajaj Auto India  sebagai pemenangnya, LML malah akan mengajukan banding lagi ke pengadilan yang lebih tinggi. Karena memang, perusahaan itu berpikir bahwa keputusan itu merugikan pihaknya. Intinya memang tidak bisa menerima. Jyaaaaaa... bakal makin seru nih, masalahnya, wkwkwkkw.... Berarti bakal panjang bisa sampe 1, 2 bahkan mungkin 5 tahun  ke depan, kali.

Gimana selanjutnya? Yuk mending kita tunggu aja kabar lanjutan antara Auto Bajaj India VS LML ini. Sikaaatttttttttt.... upss....

Text: Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Photo: Courtesy of autoevolution, LMLitalia, & Bajaj auto, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  354 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !