Yamaha Mau Keluarin Motor 250 cc, Telat Gak Ya?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
13
Mei
2013

Yamaha Mau Keluarin Motor 250 cc, Telat Gak Ya?

  8423   0

Yamaha Mau Keluarin Motor 250cc, Apa Gak Telat?
 
JAKARTA, ME. Udah banyak yang bilang bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi nyiapin motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc. Bukan sembarang denger-denger bradsis, ini yang bocorin langsung dari Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM di sela-sela peluncuran produk terbaru mereka beberapa bulan yang lalu. Nah, pembaca diminta bersabar dan menerka sekaligus kasih masuka, kira-kira sport 250 cc yang dimauin kayak apa?
 
 
******
 
Mematahkan Dominasi 2 Jepang
 
Di India, pihak Yamaha di sana bilang mereka bakal merilis motor sport 250 cc mulai tahun 2014 nanti bradsis. Yamaha India aja baru mau rilis tahun depan, di Indonesia kemungkinan paling cepet yaa akhir tahun ini dirilisnya.
 
Meskipun pasti banyak brader n sista yang nungguin motor Yamaha 250 cc ini, tapi apa gak telat tuh baru mau ikutan bersaing di kelas seperempat liter ini tahun 2014. Sedangkan, dua kompetitor terbesarnya, Kawasaki dan Honda, udah mendominasi kelas ini.
 
Kawasaki pertama kali ngeluarin Ninja 250R (karburator) di tahun 2008. Mereka lanjut lagi ngeluarin Ninja 250 (injeksi) tahun 2012. Honda sendiri udah ikutan bersaing di kelas 250 cc ini dari awal tahun 2011 dengan ngeluarin CBR250R. Sampe saat ini, AHM baru ngasih facelift doang untuk produk mereka yang udah pake sistem injeksi ini.
 
CBR250R per bulannya mampu terjual di atas seribu unit bradsis. Sedangkan Ninja 250, gak perlu ditanya lagi deh. Kalo ada event balap nasional, produk Kawasaki yang satu ini jumlahnya selalu mendominasi di sirkuit bradsis.
 
Sekarang yang jadi PR buat Yamaha, mereka harus mikirin strategi buat matahin dominasi kedua pabrikan motor yang sama-sama dari Jepang ini. Meskipun dinilai terlambat, tapi kalo ternyata produknya sukses merebut hati brader n sista yang jadi konsumennya, Yamaha bisa aja bersaing ketat dengan Honda dan Kawasaki di kelas ini gak lama setelah mereka merilis motor 250 cc andalannya.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motorcyclees.com, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  389 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !