Motor Yamaha 250 cc, 2-silinder atau 1-silinder nih?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
13
Mei
2013

Motor Yamaha 250 cc, 2-silinder atau 1-silinder nih?

  8543   0

Motor Yamaha 250cc, 2-silinder atau 1-silinder nih? Motor Yamaha 250cc, 2-silinder atau 1-silinder nih?
 
JAKARTA, ME. Di artikel sebelumnya (baca di sini), ME udah bahas kapan sekiranya Yamaha bakal ngeluarin senjata mereka di kelas 250 cc. sekarang kita bahas tentang motornya sendiri bradsis. Bakalan kayak apa sih, motor Yamaha 250 cc ini. Brader n sista pada penasaran gak sih? Pastinyalah.. apalagi buat Yamahamania yang emang udah lama nunggu produsen kebanggaannya ngeluarin jagoan di kelas mesin seperempat liter ini.
 
*******
 
 
Sama dong, ME juga penasaran banget nih. Karena kelas 250 cc itu emang paling menarik buat dibahas bradsis, tapi masalahnya sekarang ini yang bermain di kelas ini masih yang itu-itu aja yang mendominasi, kalo gak Honda CBR250R,  Kawasaki Ninja 250 dan Minerva Megelli 250R.
 
Sempet sih Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bilang bahwa pihaknya lagi nyiapin motor sport 250 cc. Tapi dia gak bilang lebih rinci bakal kayak apa motornya ataupun spesifikasi mesinnya.
 
Di forum-forum lainnya dibilang bahwa motor Yamaha 250 cc ini desain bodinya gak akan jauh-jauh dari YZF-R125 atau YZF-R15. Entah akan lebih condong ke mana, tapi kalo mau ngalahin dominasi CBR250R atau Ninja 250, kayaknya desain bodi R125 lebih ajib nih bradsis. Kalo menurut brader n sista sendiri gimana?
 
Urusan dapur pacu, masih belum jelas apakah Yamaha bakal pake mesin 2-silinder atau 1-silinder. Tapi brader n sista sendiri pasti banyak yang berharap Yamaha bakal ngasih mesin 2-silinder untuk motor 250 cc ini nantinya. Sedangkan untuk harganya sendiri, kemungkinan besar gak jauh dari Rp 50 juta bradsis.
 
Siapin aja dulu uangnya dari sekarang, masih ada banyak waktu untuk ngumpulin uang, karena motor Yamaha 250 cc ini kabarnya bakal dirilis tahun 2014 atau paling cepat akhir tahun ini.
 
Text: Donny (donny@motorexpertz.com), Photo: Courtesy of motorcyclee.com and fivestaryamahya.com.au, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, and PIN BB: 24B2AFEE

  435 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !