On-road Ada, Off-road Juga Ada
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Apr
2013

On-road Ada, Off-road Juga Ada

  5852   0

Honda Cross Cub Concept CC110
 
Osaka, ME. Soal motor bebek, udah pasti Honda yang jadi rajanya. Di era modern ini aja, mereka masih ngeluarin motor bebek yang keliatan jadul nih, bradsis. Honda baru aja ngeluarin Cross Cub Concept CC110. Antik banget tampilannya.
 
Sekilas tentang sejarah dari motor bebek Honda nih, bradsis. Honda Cub pertama kali diperkenalkan ke orang-orang pada tahun 1958. Awalnya cuma pake mesin kecil berkapasitas 49 cc dengan tenaga sebesar 4,5 dk. Tercatat total produksinya sampe saat ini udah sekitar 60 juta unit bradsis. Bisa dibilang ini motor roda dua yang paling banyak diproduksi di dunia.
 
Nah, di Osaka Motor Show 2013 kemaren, Honda memperkenalkan lagi versi terkini dari motor bebek mereka, yaitu Honda Cross Cub Concept CC110. Ada dua tipenya bradsis, on-road dan off-road.
 
Honda Cross Cub Concept CC110 On-road Honda Cross Cub Concept CC110 Off-road
 
Motor bebek ini menggunakan mesin berkapasitas 110 cc dengan tenaga sebesar 8 dk dan frame-nya yang nyomot dari Super Cub. Tersedia dua warna, merah dan kuning. Rencananya Cross Cub Concept ini bakal mulai dipasarin di Jepang musim panas tahun ini. Tapi sayang belum ada kabar soal harganya.
 
Bentuknya retro banget, berasa balik ke tahun 50-an. Seru juga kali yaa kalo punya satu. Lumayan buat belanja ke pasar atau nganter anak ke sekolah.
 
Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy autopro.com.vn, Join us on fanpage: Motorexpertz, twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  299 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !