Bagai Serigala Berbulu Domba
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
15
Apr
2013

Bagai Serigala Berbulu Domba

  8985   0

Ninja 250R WRX, simpel tapi ganasJakarta, ME. Kawasaki Ninja 250R, emang waktu pertama muncul di Indonesia bikin ngiler para pemburu besutan sport berkapasitas mesin sedang alias 250 cc, bradsis. Hal sama yang membius Indrawan, marketing dari produsen knalpot berlabel WRX, ini.

Apa alasan pria ramah ini memilih Ninja 250R sebagai besutannya? Sama seperti pemilik Ninja lain, kriteria yang khas dalam memilih besutan ini adalah, untuk sekadar wara-wiri, touring atau dibikin motor balap kayak road race.

 

*****

Knalpot RX8 klop banget dengan Ninja Indra“Awalnya saya punya Kawasaki Ninja 250 kelahiran 2012 ini, untuk dijadikan sebagai besutan balap, misal road race. Karena regulasi dan speknya sangat membingungkan di kelas itu, akhirnya dipensiunkan dini saja lah. Sebaliknya, dijadikan motor operasional wara-wiri keluar masuk rumah dan kantor,” papar Indrawan juragan knalpot berlabel WRX.

Memang betul kalo dibilang motor ini untuk kompetisi di ajang road race.  Pasalnya Ninja ini masih menyisakan kedigdayaan dan menyiratkan arena itu. Hal ini bisa dilihat dari pengapiannya, bradsis. Juragan dari WRX ini memakai Power Commander untuk memaksimalkan kinerja pembakarann di ruang bakar. Sehingga tarikan jadi lebih cihuy. Apalagi sebagai saluran gas buang disematkan knalpot RX8 dengan aksen karbonnya yang notabene produksinya sendiri. Perfecto brad.


Footstep untuk mendukung nuansa sporty bradsisNah, selanjutnya melipir ke sektor kaki-kakinya, yuk. Untuk tampilan,  Kawasaki Ninja 250R ini sengaja dibuat elegan. Menurut Indra, kaki-kaki pun gak perlu heboh-heboh dimensinya,  misal ban diaplikasi Bridgestone Battlax ukuran 120/60-17 BT090 untuk di depan dan di belakang 150/90-17 m/c, sementara pelek masih memakai bawaannya, bradsis.

Enggak cuma di sektor kaki-kakinya aja, juragan WRX ini mengganti tampilanya agar tampak lebih elegan.  Footstep racing pun ditemplokin punya produk SRD dan gir belakangnya memakai Triple S. Eitss.. satu hal yang simple tapi mengubah penampilan, yakni penggunaan decals dari Zero Grafic membuat Ninin ini bagaikan serigala berbulu domba, menutupi identitas aslinya... Terlihat biasa saja, tapi tarikan aduhaiii...wehhh mantap.

 

Sokbreker dan Power Commander, dukung performaPesan Inspiratif:  Basisnya Ninja 250R emang udah kenceng. Tinggal colek dikit, makin yahud dah...

Saran Tim ME:  Grafisnya terlalu kalem brader.. Kalo dibikin lebih sangar, pasti seru..
 
 
Penilaian Tim ME: (8*): Keren, tampilan simpel dan elegan
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data modifikasi:
Ban depan & belakang : Bridgestone Battlax 120/60- 17 BT090 & 150/60-17 m/c, Slang rem: Hel, Pengapian: Power Commander, Footstep: Racing SRD, Gear Belakang: Triple S, Sokbreker: TJR, Knalpot: RX8, Decals: Zero Grafic

Teks & Foto : Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), join us on fanpage & twitter @motorexpertz. PIN BB : 24B2AFEE

  426 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !