Wahana Bekali Basic Life Support ke Klub Motor
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Apr
2013

Wahana Bekali Basic Life Support ke Klub Motor

  5285   0

Jakarta, ME. Dalam suatu komunitas motor, harus punya dasar pengetahuan tentang gimana cara berkendaraan yang baik. Soalnya, waktu berkendara di jalan raya rentan dengan kecelakaan. Apalagi kalo udah touring atau konvoi dengan rekan sekomunitas. Hal itu yang dikaji oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang kemudian mereka membekali anggota komunitas sepeda motor Honda dengan pelatihan Basic Life Support.

*****

Tempat pelatihan yang berlangsung di Gedung Wahana Artha, Jakarta, Sabtu 13 April 2013 sekaligus dibimbing oleh pihak yang berpengalaman dari Environment Social & Responsibility Development, PT Astra Honda Motor (AHM) dan pelatih dari Industrial Clinic Service. Pelatihan Basic Life Support, kali ini merupakan acara yang ke empat kalinya digelar PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bagi Komunitas Honda yang berada diwilayah Jakarta dan Tangerang.

“Tahun ini kami mengundang 49 klub sepeda motor Honda yang tergabung dalam dua asosiasi yaitu, Asosiasi Honda Jakarta dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Pelatihan ini diberikan sebagai bekal dalam kegiatan bermotor sehari-hari dan khususnya pada saat turing atau hanya sekedar konvoi,“ ujar Wiyarto Mulyono, Corporate Communication Dept Head Wahana.


Tambahnya lagi, ”Pelatihan yang diberikan, agar pada waktu terjadi kecelakaan diharapkan semua anggota komunitas Honda, nantinya dapat melakukan pertolongan darurat.” Gimana bradsis, keren kan WMS masih peduli dengan keselamatan.

Selanjutnya, pelatihan ini juga bukan sekadar untuk anak komunitas saja, bradsis. Tapi, melainkan berguna bagi masyarakat sekitar yang membutuhkannya. Hal ini dicontohkan ketika pelatih mempraktikkan pelatihan dasar P3K, Bantuan dasar hidup, Pembalutan, pembidalan, ekstrikasi, fiksasi, dan stabilisasi dengan alat peraga.

“Tidak hanya untuk klub motor Honda yang berorganisasi. Tapi, kami juga berharap dapat memberikan suatu kemampuan yang berguna bagi anggota klub/komunitas, dan terutama bagi masyarakat luas yang membutuhkannya,” tambah Wiyarto lagi.

Nah, mudah-mudahan pelatihan yang diberikan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bisa di contohkan dalam rutinitas sehari-hari. Lets go..!!

 

 

 

 

 

Teks : Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Foto : Istimewa, join us on fanpage & twitter @motorexpertz. PIN BB : 24B2AFEE

  294 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !