Young Magazine Bikin Prediksi R25
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Apr
2013

Young Magazine Bikin Prediksi R25

  6637   0

Tokyo, ME. Makin santer aja nih motor Yamaha yang berkapasitas seperempat liter alias 250 cc bradsis. Baru-baru ini, majalah otomotif Jepang, Young Magazine, bikin prediksi tentang Yamaha YZF-R250. Majalah ini terkenal karena keakuratannya soal prediksi motor bradsis. Wuih, macam peramal aja yaa..

****

Motor sport Yamaha yang digambarin Young Magazine sebagai YZF-R250 atau R25 ini mirip-mirip sama R125. Tapi tampilannya lebih racy lagi bradsis. Bagian pantat alias buritannya aja nungging banget. Sok depan udah pake upside down, bikin kaki-kaki keliatan kekar.

Swingarm belakangnya model casting, menyatu dengan mud hugger. Frame tetep ngandelin deltabox bradsis. Frame model ini yang jadi kebanggan Yamaha, karena terbukti stabil. Liat aja motor YZF-M1 di MotoGP, itu juga pake frame deltabox.

Dengan spesifikasi kayak gini, ME prediksi harganya bisa di atas Kawasaki Ninja 250 yang sekarang harganya Rp 49,9 juta (OTR Jakarta). Itu pun sok depannya masih teleskopik bradsis. Kalo Yamaha R25 bakal dikeluarin di Indonesia, kemungkinan besar untuk menekan biaya, sok depannya juga bakal pake teleskopik nih.

Urusan dapur pacu, Young Magazine bikin prediksi R25 nantinya bakal pake mesin 2-silinder DOHC. Dari info yang ME dapet dari orang dalem Yamaha sih, katanya motor ini bakal dirilis di Indonesia tahun 2013 ini bradsis. Tapi belum jelas kapan tepatnya, kemungkinan besar sih semester 2 nanti. Entah pertengahan tahun atau akhir tahun.

Yah, kita tunggu aja kabarnya dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pastinya brader n sista juga udah gak sabar kan pengen liat debut Yamaha di kelas seperempat liter ini.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Courtesy motoroids, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  337 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !