Yamaha Scorpio 2006, Wave Rider
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
29
Mar
2013

Yamaha Scorpio 2006, Wave Rider

  10968   0

Jakarta, ME. Bikin gaya hidup dan hobi ke dalam satu kendaraan emang bukan pekerjaan mudah. Tapi, bukan berarti gak bisa, lo! Nih salah satunya, Yamaha Scorpio 2006 garapan rumah modifikasi The Katros Garage yang digawangi Andi Akbar ini berhasil membuat pemilik si 'Kalajengking' nyengir bahagia.

****

Konsepnya sederhana, yakni motor bisa tetap gaya dipakai kerja harian, namun juga bisa diajak bawa papan surfing saat weekend. Maklum, sang pemilik Scorpio yang bernama Sebastian ini punya hobi surfing tiap akhir pekan. Walhasil, konsep yang dipilih yakni street scrambler. Ubahan itu dianggap pas dengan karakter, hobi dan postur badan sang pemilik asal Jerman tersebut yang 195 cm ini. “Selain itu scrambler juga pas buat diajak bertualang mencari spot surfing dengan jalanan bergelombang sampai melibas pasir pantai," katanya. Wess Londho beneran cuy..

Soal detail ubahan, pertama membenahi kaki-kaki Scorpio. Bagian sokbreker belakang tetap mengandalkan suspensi bawaan pabrik. Hanya saja ditambahkan link peninggi sok. Karena masih belum pas dengan postur Sebastian, bagian frame juga kena penggal..nih, wong londho emang tinggi sekali brad. Bagian tengah ke belakang sasis dibuat simpel sekaligus dibuat agak tinggi. Material bahan yang dipakai pipa besi ukuran 7/8 inci.

Sektor bodi, bagian tangki dibuat handmade menggunakan pelat galvanis berukuran 1 mm. “Bentuknya memang sengaja dibuat agak besar dan agak kondor brad, karena pertimbangan motor untuk dipakai jalan jauh. Nah untuk modelnya, gue mengadaptasi dari BMW R75,” beber pria yang mengaku menghabiskan waktu 3 minggu untuk proses penggarapan.

Oh iya, untuk dudukan pegangan papan surfing, Akbar memakai pipa ukuran 1 inci yang bersifat knock down. Mulai dari lebar, panjang dan berat papan sudah gue hitung, jadi dijamin gak bakalan patah,” tutup pria yang juga bilang, hasil kreasinya itu sudah menjelajah sampai ke pantai Ujung Genteng, Jabar tanpa masalah.

 

Pesan Inspiratif: Modifikasi enggak sekadar bikin tampilan berubah. Tapi juga fungsional, bradsis.

Saran ME: Bagian belakang agak kosong ya. Kalo dibikin lebih padat seru brad..

Penilaian ME: 7*,  Sa'ik bin asyik neh brad, gayanya beda dan unik. 

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Spesifikasi 

Ban depan-Belakang : Swallow SB 117-18, Pelek depan : Champ 2.50-18, Pelek belakang : Champ 3.00x18, Knalpot : Handmade, Setang : Custom model Trail, Headlamp : Powder coat Halogen, Lampu sein : Polaris, Grip gas : Aftermarket Retro, The Katros Garage :0838-97-888-333

Teks dan Foto: Iman (iman@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter:@motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  476 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !