SIM Telat Perpanjang, Harus Bikin Baru!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
16
Feb
2013

SIM Telat Perpanjang, Harus Bikin Baru!

  6143   0

Jakarta, ME. Ada info baru nih brad, mengenai legalitas di jalan. Korlantas Polri saat ini sedang gencar mensosialisasikan untuk SIM yang habis masa berlakunya lewat 1 hari, maka proses perpanjangannya sama dengan pembuatan SIM baru dengan mengikuti proses teori dan praktik. wedehh, opo iki pak..?

****

Kebayang gak bradsis, SIM telat perpanjang, harus bikin baru? Ngulang lagi tuh, prosesnya. Kalo lagi banyak waktu sih, gak masalah, ngurus-ngurus perpanjang atau bikin SIM. Masalahnya kalo lagi rempong alias ribet sama urusan kantor, tapi malah harus bikin SIM baru, gara-gara SIM lama udah 'mati' karena lupa diperpanjang. Yang ada malah pecas endahe alias pecah endase (baca pecah kepala, bradsis).  

"Kalau dahulu masih ada toleransi 1 tahun setelah masa berakhir SIM, cendrung disepelekan. Jadi mulai peduli deh, sama yang namanya legalitas di jalan raya. Hal ini beracuan ke: Perkap Kapolri No.09 thn 2012 Pasal 28 ayat (2),(3) dan ketentuan ini berlaku mulai 1 maret 2013," beber seorang anggota kepolisian di Polda Metro Jaya yang namanya minta dirahasiakan.

Nah, coba intip deh brad and sistnya, masa berlaku SIM loe sudah habis atau belum? Mulai deh kita lebih care soal legalitas di jalan.  Daripada repot, nantinya. SIM telat perpanjang, harus bikin baru dah. Lagian, bukankah bukti memiliki SIM berarti kemampuan kita di jalan diakui oleh negara..? Mantap..!


Teks: Mansyur (redaksi@motorexpertz.com), Foto : Dok ME, Join us on fanpage & twitter:@motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

  289 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !