Oli TOP 1 Raih TOP Brand Awards lagi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
15
Feb
2013

Oli TOP 1 Raih TOP Brand Awards lagi

  7004   0

Jakarta, ME. Penghargaan TOP Brand tahun 2013 ini berhasil dipertahanin sama oli TOP 1 untuk yang keenam kalinya nih, bradsis. Tahun lalu penghargaan untuk kategori pelumas mobil dan pelumas motor ini juga dipegang sama TOP 1. Oli yang kata dari Amrik ini, wajar aja kalo jadi menang lagi tahun ini..

****

Penghargaan ini dikasih ke TOP 1 bukan dengan cara asal tunjuk doang bradsis, tapi ada cara khususnya. Penghargaan ini sesuai sama hasil riset produk di masyarakat yang dilakukan sama Frontier Consulting Group di 8 kota di Indonesia.

Hasil riset membuktikan penghargaan TOP Brand 2013 untuk kategori pelumas mobil dan motor jatuh kepada PT Topindo Atlas Asia lagi. Perusahaan ini yang jadi distributor eksklusif pelumas TOP 1. Rudy Hartono selaku Presiden Komisaris Topindo Atlas Asia yang ngewakilin untuk nerima penghargaannya di Hotel Mulia, Senayan, pada hari Rabu (6/2) minggu lalu.

“Kami berterimakasih atas penghargaan dari Top Brand dan kepercayaan dari masyarakat yang secara konsisten menjadikan pelumas sintetik TOP 1 sebagai merek yang dekat dengan keseharian masyarakat. Respon dari masyarakat melalui riset yang menjadikan TOP 1 meraih Top Brand ini akan menjadi penyemangat PT Topindo Atlas Asia untuk terus membangun komunikasi dengan konsumen kami dan menjaga konsistensi kami untuk mendukung ketersediaan pelumas yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia”, jelas Heri Djohan, Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia.

Penghargaan Top Brand Awards ini adalah anugerah tertinggi buat merek produk berdasarkan riset nasional yang dilakukan Frontier Consulting Group di 8  kota besar. Ada sekitar 4.200 responden yang terlibat dalam kegiatan riset independen tersebut. Metodologi pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dalam bentuk kuisioner sebagai instrument pengumpulan data.

Sedangkan untuk pengambilan sampel, mereka pake cara multistage random sampling dan purposive sampling. Ada 3 parameter yang dipake, yaitu Top of Mind (produk di benak konsumen dan banyak dikenal oleh khalayak), Top of Share (merek-merek yang banyak dibeli konsumen), serta Top of Commitment Share (keinginan produk ke depan yang menunjukan loyalitas merek).

Oli TOP 1 ini berhasil ngeraih TBI (Top Brand Indeks) tertinggi dari indeks produk sejenis yang ada di pasaran. Untuk kategori Pelumas Motor, nilai TBI TOP 1 sebesar 29.1 % dan untuk kategori Pelumas Mobil perolehan TBI Produk TOP 1 sebesar 23.3 %. Hebat kan meraih hampir seperempatnya.

Sepanjang tahun 2012 kemaren, TOP 1 udah berhasil ngoleksi 12 penghargaan bergengsi bradsis, seperti ICSA, IBBA, Superbrands, GCSS, Brand Champion, Satria Brand, SBBI, dan JBBI. Eksistensinya di dunia maya juga berhasil meraih penghargaan lho.

PT Topindo Atlas Asia juga berhasil meraih penghargaan Digital Marketing Awards 2013. Juga penghargaan inovasi Cosporate Social Responsibility (CSR) di bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia jadi salah satu penghargaan yang belum lama ini diraih PT Topindo Atlas Asia dalam Social Business Inovation Awards 2012.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Istimewa, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  301 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !