AHM Oil SPX-2, Oli Premium Honda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
14
Feb
2013

AHM Oil SPX-2, Oli Premium Honda

  35058   0

Jakarta, ME. Makin ke sini, skutik semakin berkembang. Gak cuma teknologinya doang, tapi mesinnya pun jug bradsis. Ini dia yang memicu PT Astra Honda Motor (AHM) untuk ngeluarin pelumas premium terbaru, yaitu AHM Oil SPX-2. Khusus buat brader n sista pencinta skutik nih..

****

Meskipun disebut premium, tapi harga tetep terjangkau, lo. AHM Oil SPX-2 (Superior Protection eXpert) mampu ngasih perlindungan maksimal biar performa mesin skutik tetep terjaga. Oli ini diformulasiin langsung oleh Honda R&D Japan.

Honda mengklaim oli mesin skutik ini mampu ngasih daya lumas sempurna, perlindungan maksimal terhadap mesin, daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan punya kemampuan membersihkan yang lebih sempurna. Yang jelas oli ini lebih hebat bradsis, makanya dikasih embel-embel premium.

Oli premium skutik Honda ini dibuat dari bahan dasar sintetis murni (fully synthetic) yang digabung dengan Superior Adictive yang sangat stabil dan juga punya struktur molekul yang seragam. Zat-zat tadi yang ngebikin kekentalan yang stabil pada suhu rendah atau pun tinggi. penguapan yang rendah di berbagai kondisi suhu, sehingga pelumas tetap dapat bekerja secara optimal untuk melindungi mesin.

AHM Oil SPX-2 sendiri punya tingkat kekentalan 10W-30 yang menggunakan teknologi Engine Protection Technology. Dengan teknologi ini, oli bisa menjangkau tempat tersempit serta mengurangi beban kerja mesin. Engine Protection Technology sendiri terdiri dari Honda Smartfilm, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Tugas dari Honda Smartfilm adalah melapisi permukaan logam pada mesin secara maksimal. Sifat oli yang sangat melekat pada logam di mesin dan dengan kekentalan yang tepat melindungi komponen mesin dari keausan akibat gesekan sehingga dapat memperlancar kinerja mesin.

Kalo Honda Visco Improver gunanya adalah meningkatkan ketahanan dan kestabilan kekentalan pelumas terhadap perubahan temperatur, memudahkan start awal disaat mesin dingin serta mengurangi penguapan oli (evaporative loss) di saat mesin panas.

Sedangkan Honda Anti Oxidant berfungsi untuk mencegah oksidasi sehingga memperpanjang umur pelumas. Sementara Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan sisa pembakaran di ruang mesin lebih sempurna karena menggunakan material detergent yang sangat stabil terhadap perubahan temperatur.

"AHM Oil SPX-2 memberi perlindungan maksimal dengan bahan dasar pelumas fully synthetic, sehingga kinerja teknologi mesin skutik Honda dapat bekerja dengan optimal. Hal ini memberi manfaat besar untuk konsumen skutik Honda," ujar Herry Junaidi, GM Parts Division AHM.

Herry juga bilang bahwa AHM Oil SPX-2 jadi salah satu jawaban atas perkembangan teknologi mesin skutik Honda yang semakin pesat dengan populasinya yang terus meningkat. Brader n sista bisa pake pelumas premium ini pada 5 model skutik AHM saat ini, yaitu Honda BeAT series, Honda Vario series, Honda Spacy series, Honda Scoopy, dan Honda PCX.

Dengan adanya AHM Oil SPX-2 ini bisa ngelengkapin pilihan pelumas yang udah keluar sebelumnya, yaitu AHM Oil MPX-2 untuk tipe kopling kering (skutik). Selain itu, ada juga AHM Oil MPX-1 dan AHM Oil Premium SPX-1 yang khusus dipake untuk motor Honda tipe kopling basah (bebek, bebek matik dan sport).

AHM Oil SPX-2 ini bakal dipasok di semua jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan juga dealer resmi Honda di Indonesia dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) terjangkau Rp 38.500. Terjangkau kan bradsis?

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Istimewa, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  511 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !