Mio GT Lebih Mahal Rp 100 Ribu dari Mio J
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
12
Feb
2013

Mio GT Lebih Mahal Rp 100 Ribu dari Mio J

  7225   0

Jakarta, ME. Skutik injeksi terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang baru meluncur ini bisa dibilang emang kembarannya Mio J bradsis. Karena Mio GT emang pake mesin dan rangka yang sama kayak Mio J. Bahkan, Yamaha pun ngebandrol harga Mio GT gak jauh dari Mio J..

****

"Mio GT harganya lebih mahal Rp 100 ribu dari Mio J. Tergantung daerah juga, harganya beda-beda, kisaran Rp 100-200 ribu lah bedanya," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM.

Jadi kalo sekarang ini harga Mio J kisaran Rp 13,1 juta (OTR Jakarta), berarti Mio GT ini harganya bisa berkisar Rp 13,2 juta atau Rp 13,3 juta bradsis. Mesin yang dipake sama, desain doang yang beda, makanya harga gak jauh beda. Mio GT lebih mahal Rp 100 ribu dari Mio J.

Tapi harga tersebut masih harga promosi bradsis, bakal naik sekitar 2-3 bulan lagi. Hal ini dipertegas oleh Sutarya, Direktur Pemasaran PT YIMM. "Sekarang harga promosinya segitu dulu, tapi nanti pasti bakal naik," ujar Sutarya.

Waduh pak, jangan mahal-mahal yaa. Kayaknya brader n sista juga udah pada ngitungin tabungannya tuh buat bawa pulang Mio GT.

Mio GT juga menggunakan mesin 4-Langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dengan kapasitas 113 cc. Sistem injeksinya pun ngandelin YMJET-FI yang bisa bikin konsumsi BBM-nya lebih irit 30%.

Untuk saat ini, Mio GT keluar dengan tiga varian, yaitu White Knight, Red Spartan, dan Black Warrior. Kalo penjualannya luar biasa, ME yakin pasti Yamaha Indonesia bakal ngasih facelift buat skutik injeksi mereka yang keenam ini.

Teks & foto: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  329 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !