Mio GT Hasil Desain Anak Bangsa
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
12
Feb
2013

Mio GT Hasil Desain Anak Bangsa

  8421   0

Jakarta, ME. Dua hari sebelum hari Valentine, Yamaha udah nyiapin kado nih buat brader n sista. Satu lagi skutik injeksi Yamaha yang dibilang reinkarnasi dari Mio Sporty yang laku keras di Jakarta, yaitu Yamaha Mio GT. Sebagai generasi penerus, tampangnya cakep. Hebatnya lagi, Mio GT hasil desain anak bangsa, lo!

****

Kalo diliat dari konsep desain, GT berarti Gentle & Tough. Skutik ini jadi skutik injeksi Yamaha yang keenam ini merupakan desain anak bangsa bradsis. Desainnya gak ngecewain kok, gak kalah sama bikinan orang Jepang.

Lebih dari 50% konsep desain Mio GT adalah hasil dari insinyur pilihan Yamaha. Mereka ini para insinyur Yamaha Indonesia yang udah berguru di Jepang. Desainnya lebih sporty daripada Mio Sporty, selain itu lebih terlihat modern juga bradsis.

"50 persen lebih ini adalah desain karya anak bangsa. Seperti sebelumnya, kita kalo ngedesain sesuatu pasti pake perasaan, kalo belum bener-bener puas sama hasilnya, gak akan kita lempar ke pasaran," ujar Radityo, Head of Brand & Product Management.

Kalo belakangnya ngikutin Mio J, berarti campur tangan para insinyur tadi cuma di bagian tengah ke depan doang bradsis. Karena emang cuma di bagian itu doang perubahannya keliatan jelas.

Radityo juga bilang bahwa konsep desainnya ngikutin anak panah. Keliatan dari lekukan di bagian tebeng depan dan pelindung kaki pada Mio GT ini bradsis. Lagi-lagi terinspirasi mobil mewah nih, di bagian grill Mio GT ini didapet dari grill pada mobil Audi R8. Yamaha sendiri menyebutnya dengan Aerodynamic Grill Accent.

Ada tiga varian warna untuk Mio GT hasil desain anak bangsa ini, yaitu White Knight (putih), Red Spartan (merah), dan Black Warrior (hitam). Mio GT sendiri harganya cuma Rp 13,35 juta atau 250 ribu di atas Mio J Teen. Pilih yang warna apa nih bradsis?

Teks & foto: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  400 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !