Nouvo Lele Mandi Krom
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
12
Feb
2013

Nouvo Lele Mandi Krom

  17271   0

Jakarta, ME. Berawal dari ternak ikan lele sampai ke motornya juga sama. Apaan, tuh? Yoiiii... Binyo melihara Yamaha Nouvo Sporty yang biasa motorexpertiz sebut modelnya sama kaya ikan lele, terutama tampang depannya. Wih.. terinsipirasi, kayanya. Eh, sekarang si Nouvo Lele mandi krom!*****

Ikan Lele emang enak untuk disantap. Apalagi Indonesia terkenal sama yang namanya pecel. Hmm.. mantap banget! Tapi kalo kuda besinya menyerupai ikan lele tersebut, gimana ya? Nah inilah yang dipunyai brader kita, Binyo.

“Ikan lele usaha saya sebelum mempunyai Ajeng (sebutan untuk motornya). Berawal dari sinilah saya akhirnya terinsipirasi ingin mempunyai hal yang sama pada motor dan akhirnya saya jatuh hati ke Yamaha Nouvo Sporty model lele ini yang masih standar tapi kinclong,”ungkap pria yang sehari-harinya ngurusin ternaknya itu, hehehe.. Wah, boleh nih kapan-kapan kita pesta lele bakar.

Tapi walaupun kelihatannya standar, Nouvo lele ini ada beberapa ubahan, lo. Paling mencolok sih, di bagian yang terbuat dari metal dihiasi kroman. Contohnya cover CVT, knalpot dan swing arm. "Yah, biar kelihatan resik dan rapi aja sih, sebenernya. Karena Nouvo lele kan udah cukup berumur, nih!" lanjut Binyo. Ya, bisa dibilang Nouvo Lele mandi krom, nih!

Menambah kesan gaul, untuk yang menapak pada bagian bawah alias ban depan memakai ukuran 60-80 dari produk Swallow. Lalu pada bagian belakang ditemplokin dimensi 60-80 pake Comet M1 dengan jari-jari sama pakai Osaka Gold yang dilengkapi Pelek TK U-Shape Titanium  berukuran 1,85 x 16 inci.

asli kroman-nya bisa berkaca-kaca,hehe..

Selain kroman, Mas brad Binyo ini juga menambahkan pernik pemanis pada Nouvo Lele mandi krom ini. Misal untuk wadah  minyak rem alias master rem, handle dan monel-monelnya pake Trusty yang semakin klop sama si Ajengnya ini. Sedangkan untuk penahan sekaligus peredam beban alias sokbreker masih menggunakan standar bawaan dari Nouvo. "Masih cukup mumpuni, kok!" samber pencinta modif aliran Thailook ini. 

Eitzz.. ME lanjutin lagi. Untuk swing arm emang masih pake yang asli, tapi ya itu, dibikin terang lewat metode lapis krom bradsis. "Biar bisa buat ngaca-ngaca, gitu," kekeh Binyo lagi. Sedangkan teromolnya udah dipasang pake punya DBS dan cakram masih standar yang dimitrai  pelatuk rem, yang biasa disebut paha ayam, pake produk Yoshimura.

Nah ada lagi bradsis, untuk mendukung perjalanan malam hari bersama Nouvo Lele mandi krom ini, penerangan pada lampu depan memakai HID 800k yang dibalut reflektor aluminium foil 600. Biar kelistrikan tetep mumpuni, kiprok diganti dengan punya Honda Tiger, hmm.. gile bener.

Meski terlihat biasa dan lebih banyak aksesorinya, tapi Binyo gak mau Yamaha Nouvo Sporty 'Lele' ini terlihat lugu di segi tenaga. Skutik ini udah dijejelin seher 54,5 mm. Pastinya, kinerjanya menghasilkan tenaga, bisa diandelin buat dipakai harian, tapi ngacir. Apalagi roller juga udah diganti TDR.

Selain itu, list pada bodi samping aja ikut-ikutan dibikin bening. Pokoknya mencilak lah... pastinya, bikin silau siapapun yang melihat, bradsis.

Pesan inspiratif: Kalo punya minat yang sama dengan Nouvo Lele, bisa juga dibuat gaya kayak gini bradsis. Simpel tapi enak dilihat, lah

Saran Tim ME:  Andaikan si Lele dilapis warna yang lebih cerah, pasti klop sama nuansa krom yang jadi tema modifnya.

Penilaian Tim ME:(*7) bagus, tapi masih bisa lebih dibikin cetarrr... membahana

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

 

Data modifikasi:

Ban depan: Swallow 60-80, belakang: Komet M1, pelek: depan-belakang: U-Shape titanium 1,85 x 16, jari-jari: Osaka gold, Swing arm: standar Nouvo, Sokbreker depan-belakang: standar, knalpot: standar, Knalpot: semi free flow, Roller: TDR, slang rem: Kitaco, lampu depan: HID 800K, Reflektor: lapis aluminium foil, Kiprok: Honda Tiger, Paha rem: Yoshimura, Teromol depan-belakang: DBS, Baut-baut: Monel-monel, Handle dan tutup minyak rem: Trusty, Seher: 54,5 mm.

Teks & foto: Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Like us on fanpage & follow us on twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  573 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !