Honda Verza Pecahin Rekor MURI
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
11
Feb
2013

Honda Verza Pecahin Rekor MURI

  7356   0

Surabaya, ME. PT Astra Honda Motor (AHM) gak cuma dapet penghargaan doang di awal tahun 2013 ini bradsis, baru-baru ini Verza pecahin rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor yang mereka pecahkan adalah peserta test ride terbanyak dalam satu hari di satu tempat..

****

Ada 1.500 orang yang ikutan test ride Honda Verza 150 saat peluncuran perdananya di Surabaya, Jawa Timur. Pemecahan rekor baru MURI ini juga bagian dari acara National Public Launching Honda Verza 150 yang digelar sama AHM dan bekerja sama dengan Main Dealer Honda area Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Dari 1.500 peserta test ride yang terdaftar, AHM nyediain 15 unit motor Honda Verza 150 nih bradsis. Banyak banget brader n sista di sana yang pengen ngerasain hebatnya motor sport Honda yang ekonomis ini. Acaranya sendiri digelar di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya. Pesertanya yaa arek-arek Suroboyo dan sekitarnya.

"Luar biasa sekali animo masyarakat Surabaya terhadap Honda Verza 150. Pada awalnya kami hanya menargetkan 1.000 peserta, namun hanya dalam 4 jam target tersebut telah terlampaui. Hingga akhir acara, sebanyak 1.500 peserta telah menjajal performa motor sport terbaru Honda ini," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Indraputra juga bilang bahwa jumlah peserta test ride Verza 150 ini bener-bener jauh di luar perkiraan bradsis. Dari sini terbukti nih antusiasme brader n sista terhadap motor sport Honda yang dibanderol dengan harga Rp 16.050.000 buat yang tipe Spoke Wheel (SW) dan Rp 16.900.000 buat yang tipe Cast Wheel (CW) OTR DKI Jakarta.

Selain test ride, AHM juga ngadain program Trade In buat brader n sista yang pengen ngebawa pulang Verza 150. Untungnya buat brader n sista, motor lama brad n sist bakal dihargain lebih tinggi dibanding harga pasaran. Terus duit hasil penjualannya bisa dijadiin uang muka buat nebus Verza 150.

Ada juga program diskon khusus sebesar Rp 1,2 juta buat yang beli dengan cash dan Rp 1,7 juta buat yang beli dengan kredit. Tapi ini khusus buat brader n sista yang udah punya motor lain di rumah. Syaratnya, cuma nunjukin STNK motor yang ada di rumah doang bradsis.

Gak mungkin dong cuma test ride dan jual motor doang. AHM dan MPM juga ngadain acara Fuel Efficiency Contest Honda Verza 150. Acara ini buat ngebuktiin efisiensi penggunaan bahan bakar motor sport ini bradsis. Hasilnya, Verza 150 terbukti irit. Konsumsi BBM-nya rata-rata sebesar 162,94 km/liter.

kalo acara ini, pesertanya jurnalis doang bradsis. Ada 20 jurnalis yang ikutan ngebuktiin keiritan Verza 150. Mereka semua lomba secara econo riding dengan menempuh jarak rata-rata sejauh 19,2 km, start dari Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya, terus ngelewatin Jalan Kusuma Bangsa, Raya Gubeng, Dharmawangsa, Tambang Boyo, Kenjeran, dan Karang Asem. Finishnya balik ke tempat start lagi bradsis. Rute ini sengaja dipilih karena sesuai dengan kondisi lalu lintas normal sehari-hari.

Metode yang dipake buat ngitung konsumsi BBM adalah full to full. Jadi bensinnya bakal diukur sebelum dan sesudah pengetesan. Selain itu, berat badan peserta juga ditimbang dulu buat jadi pertimbangan pengukuran hasil lomba terbaik.

"Melihat hal ini, kami semakin yakin model ini  akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan motor sport handal dan hemat BBM di segmen entry level,” ujar Indraputra. Terbukti juga kemampuan Verza Pecahin rekor MURI dapat tanggapan positif konsumen.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Istimewa, JJoin us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  389 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !