Diklat ke-4 Matric 17 Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
04
Feb
2013

Diklat ke-4 Matric 17 Indonesia

  9268   0

Jakarta,ME. Seru, gokil, rame, pokoknya ma'nyos deh acara diklatnya 17  Matric (Matric 17 rider Community). Kumpul gak sekadar kumpul, tapi mereka punya agenda rutin. Kayak pekan lalu (2-3/2), di kawasan Puncak itu. Beberapa anggota dan perwakilan daerah alias chapter  ikut hadir. Pokoknya "Say Only One Brotherhood”.

*****

Daerah Puncak Bogor-Cipanas, Jabar emang jadi tempat paling mantap deh buat ngegelar acara. Apalagi buat para anak komunitas maupun klub motor,  paling demen baget ngegas full kuda besinya biar bisa sampai ke tempat yang suasananya bikin menggigil bodi, hehe..

Nah  klub motor Matric 17 Indonesia adalah contohnya yang sering mondar-mandir ke Puncak Bogor-Cipanas, kalau ME boleh bilang hampir rutin. Kenapa rutin? Soalnya ME udah yang keempat kalinya bisa kumpul bareng kalau anak Matric 17 ada acara. Ya, kayak acara Diklat Ke-4 Matric 17 Indonesia ini bradsis.

Oh ya, acara Diklat ke-4 Matric 17 Indonesia ini dibuat, tentu dalam rangka terkumpulnya anggota baru. Emang sih, setiap anggota enggak diwajibkan hadir lo bradsis, kalo emang berhalangan hadir. Lagian Matric 17 Indonesia juga enggak terlalu memaksakan buat pesertanya yang baru. Tapi, kalau ada anggota yang baru yang seharusnya didiklat dan enggak bisa hadir, bisa ikut ke acara diklat yang selanjutnya yaitu kelima.

matric 17 indonesia

“Untuk acara diklat yang keempat ini, semua sama. Enggak ada yang dibeda-bedain dari setiap anggota, dan yang lebih spesial lagi, diklat untuk yang sekarang dihadiri oleh beberapa chapter sekaligus, yaitu Depok, Bandung dan Bogor,” ungkap Bayu panitia diklat Matric 17 Indonesia ini sembari bilang, lewat Diklat ke-4 ini, intinya menyamakan frame cara berpikir sekaligus menggembleng keseriusannya ikut dalam komunitas Matric 17 Indonesia tersebut. Wuihh... mantep dah..

Masih menurut Bro Bayu, konsep diklatnya sendiri mengajari gimana caranya menghormati club lain biar enggak ada perselisihan, mengerti bahwa anak motor seperti ini khususnya Matric 17 Indonesia, cara bersosialisasi menyatukan perbedaan dan membaur satu sama lain. ME acungin jempol deh.. respek banget sama komunitas lain.

Aduh kasihan para peserta yang di diklat,hehehe..

Oia, untuk langkah ke depannya Matric 17 Indonesia bakal ngembangin sayap lagi. "Emang benar brad. Sekarang Matric 17 Indonesia udah punya 5 chapter yaitu Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bandung. Tapi pengen bikin chapter lagi di setiap kota Indonesia,sebagai contoh Sukabumi sama Bekasi yang mau direalisasikan.

Langkah itu dilakukan tentu bukan mau gaya-gayaan. Karena selain emang pencinta motor skutik beroda 17 inci, tapi memang di komunitas ini kan banyak sisi positifnya. Baik dari kegiatan rutin atau aktivitas sosialnya. "Intinya, di komunitas ini, selain sebagai wadah kumpul para pencinta matik roda 17 inci ini, kita juga ingin menyuarakan kalo komunitas itu banyak sisi positifnya. Sekaligus, meluruskan paradigma lama yang bilang, komunitas itu kerjaannya cuma nongkrong dan bikin onar, brad. Di sini justru kami belajar bersosialisasi, bersikap dan berbuat positif bagi orang lain," sambung Bayu lagi. Setuju braderrrrrrr...

Sedikit tambahan untuk bradsis yang mau gabung dalam keanggotaan Matric 17 Indonesia syaratnya gak susah, kok. Pastinya, mau bersosialisasi, saling menghargai, pastinya bebas dari narkoba, ya. Selain itu, lebih jelasnya elo bisa menghubungi brader Binyo sang penasihat dari Matric (0857-49886669), dan untuk Matric 17 Indonesia ME tunggu perkembangannya lagi ke depan. Terutama kegiatan-kegiatan positifnya, ya..Say only one brotherhood

Teks & Foto: Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  496 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !