Baksos Scoodenttial: Donasi + Bersih-Bersih
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
20
Jan
2013

Baksos Scoodenttial: Donasi + Bersih-Bersih

  7649   0

Jakarta, ME. Bencana banjir yang melanda Jakarta ini mengetuk banyak pintu hati brader n sista, termasuk anak-anak dari komunitas Scoodenttial (Scoopy Independent Initial). Mereka ngadain baksos (bakti sosial) juga buat bantuin korban banjir di Jakarta nih bradsis..

****

Scoodenttial ikut ngasih bantuan mereka berupa pakaian dan juga makanan untuk para korban banjir yang ada di Kebon Pala dan juga Kampung Pulo yang ada di daerah Jatinegara, Jaktim. Baksos kali ini dipimpin oleh brader Soerya Wadi, ketua Scoodenttial wilayah Rawamangun dan sekitarnya.

Tapi yang ikutan bukan cuma anak-anak Scoodenttial dari wilayah Rawamangun doang bradsis, yang dari wilayah lainnya seperti Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat juga pada ikutan semua lho.

Semua kebutuhan para korban banjir udah disiapin sama Scoodenttial seperti, mie instant, beras, air mineral, susu bayi, pampers, selimut, dan lainnya. Semuanya langsung diserahin ke pihak staf Rukun Warga Kebon Pala pada malam hari (18/1) bradsis. Abis itu mereka lanjut lagi geser ke lokasi pengungsian warga Kampung Pulo dan nyerahin juga bantuannya kepada staf RW setempat.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para warga korban banjir, meskipun tidak bisa di bilang banyak, tetapi izinkan kami peduli dengan saudara-saudara yang ada di sini," ujar brader Soerya sewaktu nyerahin bantuan kepada Staff RW yang menerima.

"Kami berterima kasih kepada komunitas Scoodenttial yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga di sini yang menjadi korban banjir, insya Allah semua kebaikan saudara-saudara akan mendapat balasan yang baik di kemudian hari," sambut bapak Erfan, staf RW Kampung Pulo yang nerima bantuan dari Scoodenttial.

Selesai ngasih donasi, komunitas Scoodenttial gak langsung cabut begitu aja bradsis. Mereka masih nunjukin kepedulian mereka terhadap korban banjir ini. Di malem berikutnya (19/1), mereka ngadain kerja bakti untuk bersihin sampah-sampah yang berserakan di sepanjang lokasi pengungsian.

Di saat kayak gini, personil yang terbatas gak bisa disalahin bradsis. Petugas kebersihannya sedikit, sedangkan jumlah pengungsinya bisa berkali-kali lipatnya. Sampahnya pun berserakan di mana-mana. Makanya mereka tergerak untuk ikut bersihin, daripada jadi penyebab banjir lagi atau jadi sumber penyakit nantinya.

Kalo malem minggu biasanya mereka pada kopdar alias kopi darat, untuk kali ini kegiatan itu diganti dengan kegiatan Siaga Bersih di Kampung Pulo. Dengan bermodal posko, sapu lidi, pengki, dan kantong sampah gede, sekitar 50 personil Scoodenttial diterjunin buat bersihin sampah-sampah yang ada di sana.

Dimulai dari jam 6 sore dan selesai pada kira-kira jam 12 malem, sampah-sampah yang kekumpul gak terkira jumlahnya bradsis. Ada sekitar 200 kantong sampah dan karung yang ukurannya sekitar 100kg. Mantap bener, gak cuma ngasih donasi, tapi ikut bersih-bersih juga.

"Kita berikan yang terbaik untuk saudara-saudara kita, mungkin kita tidak bisa memberikan makanan dan pakaian secara terus-terusan, tetapi kita bisa berikan apa yang kita punya, yaitu tenaga kebersihan, bagi kesehatan saudara-saudara kita yg sedang terkena musibah dengan aksi sosial ini," ujar Brader Daniel Morris Tambunan, Ketua Umum Scoodenttial dalam arahannya kepada seluruh anggota Scoodenttial yang mengikuti kegiatan ini.

Gokil nih anak-anak Scoodenttial tingkat kepeduliannya. Lebih gokil lagi kalo semua komunitas motor ikut bantu-bantu kayak apa yang Scoodenttial lakuin.

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Istimewa, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  394 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !