Kelana Berbasis Vertex Trail
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
14
Jan
2013

Kelana Berbasis Vertex Trail

  12393   0

Jakarta,ME. Buat sebagian orang, punya motor klasik atau udah berumur, emang jadi kebanggan tersendiri. Termasuk yang dirasain brader yang menamakan dirinya D'King ini. Honda CB100 keluaran 1976-nya didandani.  "Gak nyangka kalo bisa punya motor jadul jadi keren gini," bangganya sembari bilang; temanya Vertex Trail. Wah kayak apa, tuh?

*****

Boleh dibilang, punya motor klasik yang dimodif jadi impian D'King. "Makanya, sedikit demi sedikit untuk memiliki motor impian akhirnya tercapai juga, setelah berusaha dan memikirkan akan seperti apa motor gue ini ke depanya. Tanpa diduga, eh kesampean juga mempunyai motor Honda CB 100 tahun 1976 dengan mengambil konsep Vertex pada tampilannya," ujar pria yang seneng bercanda ini sembari bilang, besutannya dinamain Kelana atau Musafir. Uhuyyyy... pasti sering berkelana ya brad?

 

 

Kekar dan Garang Tampilan  Honda CB100

Karena emang udah kesengsem dengan motor berpenampilan jadul atau tua yang sudah menjadi bagian dari hidupnya, makanya doi memprioritaskan untuk membangun Honda CB100-nya 'piaraannya' itu. Menurut doi dalam mengubah dan menyesuaikan keinginannya, konsep yang dianutnya simple buat dipakai dan tidak menghabiskan biaya yang banyak. Setuju brad..

Oia yang lebih menarik lagi dari Kelana, pakai mesin Honda Tiger 2006 dan CC-nya udah berubah menjadi 200 cc. Itu dilakukan untuk memaksimalkan performanya, biar bisa diajak ngebut dan kalau buat jalan santai masih bisa dinikmati.

Lebih seru, buat ngedukung sosok Vertex ini, headlamp yang mengaplikasi lampu salah satu varian mobil Jeep plus kaca berwarna kuning. Sedangkan buat menonjolkan sebagai kaki penjelajah, pada suspensi depan mengandalkan upside down dipadu ban ukuran 18x3,00 inci serta belakang ukuran 18 x 4,00 inci memeluk pelek jari-jari berdiameter 18 inci, baik depan belakang.

Lampu ala mobil jeep di kelopin dengan warna kuning

Eh, ngomong-ngomong, asep down, eh upside downnya, keren tuh. Dari motor apaan tuh, brad? "Waduh, ane lupa nih. Di situ juga gak ada identitas secara jelas," jawab brader D'King ini. Wowowowow... nama ente keren juga, brad, hehehe!

shokbrekernya menambahkan kualitas pada si kelana

Bukannya apa-apa bradsi, karena emang banyak yang udah ditambahin di motor ini. "Emang beberapa bagian gue tambahin part-part dari motor lain atau aksesori. Tapi ada juga kok, yang masih ngandelin punya aslinya!" kata brader D'King ini lagi. Contoh knalpot, bodi dan tangki bensin. "Biar kesan motor jadulnya makin kuat, kan?" kata lelaki yang sering nongkrong di Azer Motor Pinang, Ciledug, Banten.

Setelah melihat secara keseluruhan, hasilnya emang udah terbukti oke bradsis. ME juga telah mencoba Si Kelana saat disuruh langsung sama pemilik motor berusia 28 tahun ini.  Wowww.. meski tampang klasik bin jadul, ME ngerasain kalo performa yang dihasilkan enggak kaya motor tuwir. Kebukti, mesin Tiger emang mantep, dah!

Wawww.. Si Kelana emang siap diajak berkelana, nih!

Pesan Inspiratif: Enggak sedikit orang mengembangkan atau membangun kembali kuda besinya yang udah tuwir atau keluaran tahun lama. Toh, tetep nyuguhin citarasa modifikasi yang oke, kok!

Saran Tim ME: Penambahan aplikasi dan catnya yang masih kurang berani nih. Kalo ada aksen penambahan kelir atau grafis, makin yahud dahh..

Penilaian Tim ME: (7*) Bagus, lumayan rapi, agak kekar dan lumayan sangar. Kesan  Vertex Trailnya udah kelihatan kok.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data modifikasi:

Ban depan 18x3,00 & belakang 18x4,00, pelek jari-jari 18 inci, grip gas Magura, jok modif sendiri, knalpot orisinal, tangki bensin bawaan CB100, lampu ala mobil Jeep, mesin Honda Tiger 200 cc, cat item glossy striping garis merah kuning, sokbreker upside down

Teks & foto: Rendi noice (rendimotorexpertz@gmail.com), Like us on fanpage & follow us on twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  625 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !