Tetep Safety Meski Cuma Kopdar
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
03
Jan
2013

Tetep Safety Meski Cuma Kopdar

  7976   0

Depok, ME. Malem minggu waktunya seneng-seneng nih bradsis. Entah itu bareng keluarga, gebetan, pacar, temen, atau mungkin sama komunitas sendiri nih. Seperti anak-anak dari komunitas Honda Vario Club (HVC) Depok yang tiap malem minggu selalu ketemuan..

****

Tiap malem Minggu udah jadi jadwalnya nih buat anak-anak HVC Depok untuk ketemuan, atau mereka nyebutnya dengan kopdar alias kopi darat. Kalo brader n sista lewatin Jalan Margonda, Depok, tepat di depan Abrar Automobil kalian bisa ketemu dengan komunitas ini. Gak jauh kok dari Tugu Selamat Datang Kota Depok.

HVC Depok sendiri udah berdiri cukup lama lho, sejak 4 Maret 2007 bradsis. Anggotanya pun udah ratusan. "Sekarang ini kita udah puya 97 anggota yang memiliki ID. Kalo yang belum punya ID sendiri, jumlahnya ada ratusan," ujar Agung Prasetia yang berada di divisi logistik kepengurusan HVC Depok.

Sama kayak komunitas lain pada umumnya, di HVC Depok juga ada yang namanya turing wajib. Tentunya gak ketinggalan untuk ngadain baksos yang mereka adain tiap bulan ramadhan atau saat hari jadi HVC Depok.

Buat brader n sista yang mau gabung dengan keluarga HVC Depok, langsung aja dateng ke tempat kopdar mereka. Dari jam 9 malem, bradsis udah bisa nemuin mereka kok di sana. Ada yang unik nih dari komunitas ini bradsis. Mereka menjunjung tinggi banget yang namanya safety riding. Makanya mereka bikin peraturan kopdar yang wajib dipatuhi.

Pertama, semua anak HVC Depok yang kopdar wajib pake helm full/hal face, gak boleh pake helm cetok atau helm yang asal-asalan. Kedua, wajib banget pake jaket. Ketiga, brader n sista harus pake sepatu, minimal sepatu kets, jangan cuma pake sendal doang bradsis. Keempat, wajib juga pake sarung tangan, baik itu yang full atau yang half. Terakhir, gak boleh pake celana pendek.

Itu dia kelima peraturan kopdar mereka bradsis, gak repot kan. Kalo brader n sista mau gabung dengan mereka, syaratnya gratis kok, asal kewajibannya dijalanin. Makin safety kan makin enak..

Teks & foto: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

  441 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !