GUIDANCE

TO BE

EXPERTISE

BIKERS

Panduan Informasi Berita Otomotif Roda Dua dan Komunitas Motor Terkini
  • KONTAK REDAKSI: JL. Ciledug Raya NO.1, Ciledug, Banten, TELP: 021-7304640 # FAX-021-7304640 # KONTAK CENTER: 0838-90466060 # EMAIL: REDAKSI@MOTOREXPERTZ.COM
  • Punya Info Seputar Kegiatan Klub? Atau Punya Bengkel yang Mau Diekspose di ME? Kirim Informasinya ke email: Redaksi@motorexpertz.com, GRATISS...!!!
  • Pengen hasil MODIFIKASI lo eksist ?, kirim deh foto-foto kerennya ke email : redaksi@motorexpertz.com. Jangan lupa data ubahannya yaa...
  • Motorexpertz.com Membuka Lowongan Untuk Penulis Baru, Kirim Lamaran Elo ke admin@motorexpertz.com atau redaksi@motorexpertz.com
  • Pengen dapetin hadiah menarik dari MotorExpertz.com? Ikuti kuis yang kami adakan setiap minggunya bradsis. Banyak hadiah yang bisa loe dapetin di sini. Stay tune yah, www.motorexpertz.com
  • Demi Tampilan dan Fitur yang Lebih Baik, Kami Menunggu Saran dan Kritik #Motorexpertiz semua, Kirim Suara Elo Bradsis ke Inbox #ME, ya. Thanks
  • Selamat Datang di Rumahnya Bikers: #Motorexpertz.com
x

Takutic: Profesional Tanganin Skutik

Bengkel Skutik Takutic

Posted on May 25, 2013 by ME Administrator

Takutic punya pengalaman cukup tanganin skutik

JAKARTA, ME. Motor matik emang gampang dikendarai, tapi perawatannya gak segampang mengendarai motornya loh, brad. Karena perawatannya yang gak gampang, banyak brader yang nyerahin perawatannya sama bengkel. Nah, bengkel yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan brad. Namanya unik; Takutic, alias bengkel yang biasa ngutak-ngutik skutik.

 *******************

Ada Di antara Bengkel Resmi dan Umum

Peralatan Lengkap loMelayani layaknya motor sendiri

Takutic! Bengkel yang berdiri sejak Agustus 2010 ini, khusus ngelayanin motor matik brad. Kalo menurut brader, biaya perawatan di bengkel resmi itu mahal, bengkel yang satu ini cukup murah loh, brad. "Takutic itu ada di antara bengkel resmi dan bengkel umum. Lebih murah dari bengkel resmi, agak mahal sedikit dari bengkel umum," ujar Eko Yulianto sang pemilik Takutic.

Semua merek dan tipe skutik, monggoMeskipun sedikit mahal dibanding bengkel umum, tapi Takutic punya banyak kelebihan loh. Mekanik yang nanganin matik bradsis, profesional semua. "Semuanya ini murid saya di Institut Kemandirian yang ada di Karawaci. Jadi, saya tau lah gimana karakter mereka," sahut Eko.

Peralatan yang digunakan di sini juga canggih dan modern brad. Sebut aja tiga buah bikelift yang digunakan di bengkel ini. Untuk setting karburator juga menggunakan alat digital brad, bikin hasil lebih akurat.

Di Takutic juga melayani charge aki gratis, loh. "Selagi motor diservis, maka kita otomatis ngecharge aki motornya," tambah Eko. Bensin motor brader juga gak akan dipakai buat bersihin karburator, gak kayak bengkel umum lainnya deh. Di Takutic, mereka udah nyediain bensin sendiri. Mereka juga pakai carburator cleaner brad, hehehe..

Brader juga gak perlu khawatir, di bengkel khusus matik ini tersedia spare-part motor matic genuine dan substitusi yang lengkap. Matik dengan sistem injeksi juga bisa ditangani di sini brad, pokoknya semua jenis matik deh.

Tapi, bengkel ini cuma fokus di perawatan aja brad, gak terima upgrade motor. "Kalo untuk bore-up gitu, kita gak ada waktunya, itu kan butuh konsentrasi lebih. Tapi kalo ada yang bawa mesinnya dan minta dipasangin, kita siap bantu," jelas Eko.

Biaya servis tiap matik berbeda, dan Eko membaginya jadi tiga kelompok. Untuk Yamaha Mio Sporty dikenakan harga Rp 27 ribu. Untuk Yamaha Mio Soul dan Honda BeAT harga servisnya naik 2 ribu, jadi Rp 29 ribu. Sedangkan untuk Honda Vario, Scoopy, Vario Techno, Yamaha Xeon, Suzuki Spin, Skywave, dan Skydrive naik lagi 2 ribu, jadi Rp 31 ribu brad. Untuk servis besar, Eko mematok harga Rp 50 ribu, turun mesin biayanya Rp 120 ribu, dan servis CVT biayanya Rp 25 ribu.

Berencana untuk servis matiknya brad? Dateng aja ke Takutic yang buka tiap hari kecuali hari Jumat. Senin hingga Kamis, mereka beroperasi mulai pukul 10.00 sampai 20.00. Sedangkan hari Sabtu hingga Minggu, mereka buka pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Mereka beroperasi di Jl. Kebagusan Raya No. 4, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kalo nyasar, coba hubungi aja Eko Yulianto di 021-41313892.

Teks dan Foto: Donny (donny@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

Related Article

Facebook Fan Page