GUIDANCE

TO BE

EXPERTISE

BIKERS

Panduan Informasi Berita Otomotif Roda Dua dan Komunitas Motor Terkini
  • KONTAK REDAKSI: JL. Ciledug Raya NO.1, Ciledug, Banten, TELP: 021-7304640 # FAX-021-7304640 # KONTAK CENTER: 0838-90466060 # EMAIL: REDAKSI@MOTOREXPERTZ.COM
  • Punya Info Seputar Kegiatan Klub? Atau Punya Bengkel yang Mau Diekspose di ME? Kirim Informasinya ke email: Redaksi@motorexpertz.com, GRATISS...!!!
  • Pengen hasil MODIFIKASI lo eksist ?, kirim deh foto-foto kerennya ke email : redaksi@motorexpertz.com. Jangan lupa data ubahannya yaa...
  • Motorexpertz.com Membuka Lowongan Untuk Penulis Baru, Kirim Lamaran Elo ke admin@motorexpertz.com atau redaksi@motorexpertz.com
  • Pengen dapetin hadiah menarik dari MotorExpertz.com? Ikuti kuis yang kami adakan setiap minggunya bradsis. Banyak hadiah yang bisa loe dapetin di sini. Stay tune yah, www.motorexpertz.com
  • Demi Tampilan dan Fitur yang Lebih Baik, Kami Menunggu Saran dan Kritik #Motorexpertiz semua, Kirim Suara Elo Bradsis ke Inbox #ME, ya. Thanks
  • Selamat Datang di Rumahnya Bikers: #Motorexpertz.com
x

Trik Cermat Naikin Kapasitas PCX 125 Jadi 150 cc

Paket Tingkatkan Performa PCX 125

Posted on May 07, 2013 by ME Administrator

PCX 125, tingkatkan performa

JAKARTA, ME. Dengan dilaunchingnya Honda PCX 150 di PRJ 2012,  Juni tahun lalu, banyak pemilik PCX 125 pada geregetan. Yah... bodinya sama, tapi kapasitas mesin beda 25 cc.  ”Gak seru, ah. Masak skutik gue kalah gede sih, cc-nya!” kata Antonio, pemilik skutik itu. Trus, gimana dong?  Gampangg.... bisa kok, skutik itu ditingkatin performanya, brad n sis! Jangankan jadi 150 cc, mau 200 atau 250 cc juga bisa, hahaha..

******

Sistem CVT Diperbaiki

Udah satu paket jeroan mesin tinggal plek

Nahhh... buat pemilik PCX 125, tentu gak perlu pusing. Buat bikin tarikan skutik premium itu jadi makin greng, bisa dilakukan upgrade kok, performanya. Seperti yang ditawarin beberapa gerai, seperti Garasi Matic atau penyedia part performa Tiara Sutan. Kayak apa tuh, paketnya?

Drive Pulley/Variator CVT

Peranti ini bisa diganti dengan produk J. Costa yang merupakan merek Spanyol. Tujuannya, biar tarikan lebih responsif. Paketnya, terdiri dari roller 12 biji mirip peluru. Peranti ini dijajakan sekitar Rp 2,5 juta.

Driven Pulley, juga dijual paket

 Driven Pulley

Agar mendukung responsibilitas tarikan,  kampas dan mangkok driven pulley bisa ditukar dengan rilisan Kitaco. Aslinya, part aftermarket ini untuk Honda Airblade. Banderolnya: mangkok Rp 500 ribu, sedang kampas Rp 650 ribu.

Knalpot J. Costa banyak diincar PCX mania

Filter

Tarikan lebih greng, tentu enggak lepas dari dukungan pasokan udara untuk proses pembakaran yang maksimal. Lagi-lagi, barang aftermarket bisa diaplikasi, kayak saringan udara boleh mencomot keluaran K&N yang dilabelin Rp 750 ribu. Klaimnya, hambatan udaranya minim, napas pun plong.

Perbaiki sistem pengapian PCXPiggyback

Gak cuma suplai udara yang kudu lancar. Gelontoran bahan bakar yang diatur secara elektronik juga dong, mesti tepat. Solusinya,  bisa pasang piggyback. Untuk PCX salah satunya ada merek EJK. Pengaturan termasuk simpel, cukup pencet tombol plus dan minus. Harganya Rp 2,5 juta.

Knalpot

Mengimbangi proses pembakaran yang sempurna, proses buangnya juga harus lancar jaya. Makanya, knalpot boleh juga diutak-atik. Saran dari Budi, pemilik Garasi Matic, produk J.Costa bisa dipinang. Karena meski model freeflow tapi suaranya gak keras. Pilihan lain ada Yoshimura, Arrow, Wirus Win, Endurance dan Malossi. Harga ada di kisaran Rp 4-5 juta.

Bore-Up

Mau terapkan cara lebih advance? Lirik metode bore-up. Tak perlu pusing mesti merombak blok standar, lantaran sudah ada paket bore-up. Kabarnya merek Endurance asal Jepang menyediakan dengan piston 57,5 mm. Isi paketnya lengkap dari piston set, blok, paking dan piggyback. Paket yang bikin PCX jadi 150,3 cc ini dihargai Rp 8,5 juta. Nah kalau Eddo Tan dari Tiara Sutan ini menawarkan keluaran Yuminashi dengan piston 59,5 mm. Artinya PCX jadi berkapasitas 161 cc.

Cylinder Head Big Valve

Oh iya, di Tiara Sutan juga nawarin cylinder head dengan klep lebar, bagi yang ingin upgrade lebih advance. Part merek Yuminashi ini dilengkapi katup 28 dan 23,4 mm, lebih besar dari standarnya yang hanya 25,5/22 mm. Makin mantap jika disandingkan kem Yuminashi dengan lift lebih tinggi.

 

Note: Harga dan paket dapat berubah tanpa pemberitahuan lebih dahulu

 

Teks dan Foto: Julius (redaksi@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter:@motorexpert, Pin BB: 24B2AFEE

Kontak :

Garasi Matic : 0263-263272

Tiara Sutan : 021-58350059

Related Article

Facebook Fan Page