GUIDANCE

TO BE

EXPERTISE

BIKERS

Panduan Informasi Berita Otomotif Roda Dua dan Komunitas Motor Terkini
  • KONTAK REDAKSI: JL. Ciledug Raya NO.1, Ciledug, Banten, TELP: 021-7304640 # FAX-021-7304640 # KONTAK CENTER: 0838-90466060 # EMAIL: REDAKSI@MOTOREXPERTZ.COM
  • Punya Info Seputar Kegiatan Klub? Atau Punya Bengkel yang Mau Diekspose di ME? Kirim Informasinya ke email: Redaksi@motorexpertz.com, GRATISS...!!!
  • Pengen hasil MODIFIKASI lo eksist ?, kirim deh foto-foto kerennya ke email : redaksi@motorexpertz.com. Jangan lupa data ubahannya yaa...
  • Motorexpertz.com Membuka Lowongan Untuk Penulis Baru, Kirim Lamaran Elo ke admin@motorexpertz.com atau redaksi@motorexpertz.com
  • Pengen dapetin hadiah menarik dari MotorExpertz.com? Ikuti kuis yang kami adakan setiap minggunya bradsis. Banyak hadiah yang bisa loe dapetin di sini. Stay tune yah, www.motorexpertz.com
  • Demi Tampilan dan Fitur yang Lebih Baik, Kami Menunggu Saran dan Kritik #Motorexpertiz semua, Kirim Suara Elo Bradsis ke Inbox #ME, ya. Thanks
  • Selamat Datang di Rumahnya Bikers: #Motorexpertz.com
x

TTS, Riding Santai di Sore Hari

Throttle Twisting Sunday 2

Posted on Mar 26, 2013 by Donny Antoro

Jakarta, ME. Minggu sore enaknya emang buat jalan-jalan bradsis. Entah itu jalan kaki ataupun naik motor. Tapi lebih enak sih naik motor kali yaa. Apalagi yang dibawa motor yang keren, rame-rame pula ridingnya. Kayak acara yang baru digelar weekend kemaren nih, Throttle Twisting Sunday (TTS) 2..

****

Jam 2 siang, udah banyak brader yang ngumpul di bengkel Masomenos di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan. Semua udah bersiap-siap buat riding santai di sore yang cerah. Meskipun sebelumnya jalanan di beberapa daerah sempet diguyur hujan juga bradsis. Tapi sesuai slogan mereka, "Rain or shine we'll ride anyway". Mau hujan atau cerah, tetep pelintir gas buat riding santai di sore hari.

Di sini semua motor-motor keren pada ngumpul buat riding santai di sore hari. Macem-macem merek, tipe, dan kapasitasnya. Mulai dari motor Inggris, motor Jepang, sampe motor Amerika juga ada. Dari yang 50 cc sampe 1.000 cc aja ada kok.

Dari Honda Monkey sampe ke Harley-Davidson Sportster bradsis. Motor tua aja ada kok, seperti BSA, Norton, bahkan Velocete juga ada. Sekitar 90 persen motor-motor yang ikutan TTS 2 ini rata-rata adalah motor modifikasi bradsis.

Sekitar jam 4 kurang, semua udah nyalain motor nih. Riding santai di sore hari menuju Monas untuk foto-foto, baru balik lagi ke Masomenos. Biasalah, anak jaman sekarang wajib banget buat foto-foto, terus diupload deh ke akun sosial media masing-masing.

"Sebelumnya kita udah pernah ngadain juga Throttle Twisting Sunday, minggu terakhir tahun 2012. Awalnya cuma pengen riding santai aja bareng temen-temen, tapi kita terbuka untuk ngajak yang lainnya juga. Mumpung jalanan lagi sepi-sepinya kan tuh sebelum tahun baru," ujar Veroland si pemilik ide yang juga pemilik bengkel Kickass Choppers di bilangan Mampang, Jakarta Selatan.

Nah, TTS pertama itu digelar di bengkel Rockets bradsis. Sekarang, TTS 2 digelar di Masomenos karena kebetulan bengkel ini juga ternyata lagi ulang tahun nih. Pas rombongan balik lagi ke bengkel ini sekitar jam 6, sang pemilik tempat langsung nyediain makanan yang disponsorin sama tukang sate ayam bradsis.

"Sebenernya kita juga pengen mensinergikan scene ini yaa. Jadi semua yang ada di scene ini terlibat, ada komunitas, ada bengkel atau toko, ada penggemar motor, dan ada media juga. Seru aja kalo riding bareng-bareng gini. Orang-orang kan jadi pada ngeliat pas denger-denger suara knalpot gede-gede. Entah itu mereka bakal tertarik, sebel, atau kepengen tau, itu terserah persepsi mereka," jelas Sarkum salah satu penggagas TTS ini.

Vero sendiri bilang acara ini mau dibikin rutin, kita tunggu aja TTS 3. Mau ikutan? Jangan lupa bawa motor keren milik brader n sista yaa..

Teks: Donny (donny@motorexpertz.com), Foto: Donny, anggaprdna's instagram, stevengozali's instagram, Join us on fanpage & twitter: @MotorExpertz, PIN BB: 24B2AFEE

Related Article

Facebook Fan Page