GUIDANCE

TO BE

EXPERTISE

BIKERS

Panduan Informasi Berita Otomotif Roda Dua dan Komunitas Motor Terkini
  • KONTAK REDAKSI: JL. Ciledug Raya NO.1, Ciledug, Banten, TELP: 021-7304640 # FAX-021-7304640 # KONTAK CENTER: 0838-90466060 # EMAIL: REDAKSI@MOTOREXPERTZ.COM
  • Punya Info Seputar Kegiatan Klub? Atau Punya Bengkel yang Mau Diekspose di ME? Kirim Informasinya ke email: Redaksi@motorexpertz.com, GRATISS...!!!
  • Pengen hasil MODIFIKASI lo eksist ?, kirim deh foto-foto kerennya ke email : redaksi@motorexpertz.com. Jangan lupa data ubahannya yaa...
  • Motorexpertz.com Membuka Lowongan Untuk Penulis Baru, Kirim Lamaran Elo ke admin@motorexpertz.com atau redaksi@motorexpertz.com
  • Pengen dapetin hadiah menarik dari MotorExpertz.com? Ikuti kuis yang kami adakan setiap minggunya bradsis. Banyak hadiah yang bisa loe dapetin di sini. Stay tune yah, www.motorexpertz.com
  • Demi Tampilan dan Fitur yang Lebih Baik, Kami Menunggu Saran dan Kritik #Motorexpertiz semua, Kirim Suara Elo Bradsis ke Inbox #ME, ya. Thanks
  • Selamat Datang di Rumahnya Bikers: #Motorexpertz.com
x

Ukuran Diameter Piston Standar

Ragam Ukuran Piston

Posted on Feb 23, 2013 by Iman Sunaryo

Jakarta, ME.  Sering banget nih bradsis, beli motor tapi gak paham spesifikasinya! Gak percaya? Memang berapa sih, ukuran piston motor kesayangan, lo? Sebab karakter mesin sampai konsumsi BBM bisa dilihat secara tegas lewat ukuran seher doang. Meski banyak faktor penunjang lain, tapi meleset gak akan  jauh kok.

****

“Gak usah ngomong jauh-jauh ke langkah deh, mulai dari piston sama jumlah silinder berapa dah pasti ketauan CC di kisaran berapa? Dan yang paling penting, bisa tuker-tukeran. Contoh nih, Smash mau ngibrit biasanya dicangkokkin piston milik Thunder 125, dari 51 mm bisa meledak ke 57 mm. Umumnya satu keluarga motor bisa tuker pake piston-nya,  kuncinya balik ke pin piston,” beber Babeh Muksen yang saat ini giginya bisa diitung pake dua telapak tangan. Ups... sori Behhh...

Masih ujar opah yang dikenal dengan nama Babe Kodok ini, “Mekanik jaman dulu suka tuh, perhatiin yang gitu-gitu. Soalnya dulu mana ada piston lain, selain pabrikan dan maaf ya, gue lebih percaya kualitas pabrikan dari pada aftermarket. Bodo amat, mau keluaran siapa, yang jelas pabrikan punya tim QC yang cakep, jadi jarang masalah.”

Sabar Beh, ya ini sekadar pilihan buat bradsis yang mau modifikasi atau sulit cari piston di daerahnya. Kali ini tim ME, beberin deh semua motor tapi 4 besar dulu yah..

Yamaha

Soul GT: 50 mm                                                 

Mio J: 50 mm                                                    

Mio GT: 50 mm                                                 

Mio Fin0 :50 mm                                                              

Xeon RC: 52,4 mm                                          

Lexam :50 mm                                                  

Vega ZR : 50 mm                                                              

Jupiter Z 1: 50 mm                                           

Jupiter MX: 54 mm                                         

Byson : 58 mm                                                   

Vixion/New Vixion :  57 mm                        

New Scorpio Z: 70 mm                   

Honda

BeAT: 50 mm

BeAT FI: 50 mm

PCX 150 : 58 mm

Scoopy FI: 50 mm

Spacy helm-in: 50 mm

Vario : 50 mm

Vario 125 : 52,4 mm

CS 1: 58 mm

New blade: 50 mm

Absolute Revo : 50 mm

Revo Fit : 50 mm

Revo Techno AT: 50 mm

Supra 125: 52,5 mm                                         

Versa : 57,3 mm

CB150R Street fire: 63,5 mm

Tiger : 63,5 mm

CBR 150 : 63,5 mm

CB250R: 76 mm

Suzuki

Satria FU : 62 mm                                             

Axelo 125 : 53,5 mm                                        

Smash Titan: 51 mm                                        

nex : 51 mm

Hayate 125 : 53,5 mm

Skydrive : 53,5 mm

Let's : 51 mm

Thunder 125 : 57 mm

Inazuma 250 : 53,5 (x 2 silinder)

Kawasaki

ER-6n : 83 mm (x 2 silinder)

Ninja 650 : 83 (x 2 silinder

Ninja 250 fi : 62 mm (x 2 silinder)

Ninja 150 R/L/RR/ss : 59 mm

Ninja ZX-6R : 67 mm (x 4 silinder)

Z250 : 62 mm (x 2 silinder)

D-tracker 150 : 58 mm

D-tracker 250 : 61,2 mm

KLX 150 s: 58 mm

KLX 250s: 72 mm

KSR 110 : 53 mm

Athlete : 56 mm                                                               

Edge : 53 mm

Kaze ZX130: 53 mm

Teks dan Foto: Mansyur (redaksi@motorexpertz.com), Join us on fanpage & twitter: @motorexpertz,  Pin BB: 24B2AFEE 

Related Article

Facebook Fan Page