GUIDANCE

TO BE

EXPERTISE

BIKERS

Panduan Informasi Berita Otomotif Roda Dua dan Komunitas Motor Terkini
  • KONTAK REDAKSI: JL. Ciledug Raya NO.1, Ciledug, Banten, TELP: 021-7304640 # FAX-021-7304640 # KONTAK CENTER: 0838-90466060 # EMAIL: REDAKSI@MOTOREXPERTZ.COM
  • Punya Info Seputar Kegiatan Klub? Atau Punya Bengkel yang Mau Diekspose di ME? Kirim Informasinya ke email: Redaksi@motorexpertz.com, GRATISS...!!!
  • Pengen hasil MODIFIKASI lo eksist ?, kirim deh foto-foto kerennya ke email : redaksi@motorexpertz.com. Jangan lupa data ubahannya yaa...
  • Motorexpertz.com Membuka Lowongan Untuk Penulis Baru, Kirim Lamaran Elo ke admin@motorexpertz.com atau redaksi@motorexpertz.com
  • Pengen dapetin hadiah menarik dari MotorExpertz.com? Ikuti kuis yang kami adakan setiap minggunya bradsis. Banyak hadiah yang bisa loe dapetin di sini. Stay tune yah, www.motorexpertz.com
  • Demi Tampilan dan Fitur yang Lebih Baik, Kami Menunggu Saran dan Kritik #Motorexpertiz semua, Kirim Suara Elo Bradsis ke Inbox #ME, ya. Thanks
  • Selamat Datang di Rumahnya Bikers: #Motorexpertz.com
x

Jelang Raceday, ME Prediksi Rossi Podium 1 Lagi

Review MotoGP 2013, Sachsenring, Jerman

Posted on Jul 14, 2013 by Dimas

SACHSENRING, ME. Seperti prediksi di seri ketujuh kemarin, di seri kedelapan, yang bakal digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman. Kali ini ME masih punya firasat kuat dengan performa apik yang Valentino Rossi tunjukin di Assen kemarin, bradsis. Bukan sekadar modal dari doi juara di Assen doang, bradsis. Tapi, percaya atau enggak, kita simak baik-baik.

**********************

Semangat Baru di Sachsenring

Mungkin loe bakal ngelontarin pertanyaan: "Kenapa harus Rossi lagi?". Emang bener, bahkan loe juga tau, bradsis. Usia Rossi yang udah enggak muda lagi alias udah tuwir, bukan semata-mata doi enggak punya semangat seorang pembalap andal. Toh soal gelar juara dunia, loe juga tau, Rossi menjadi satu-satunya pembalap dengan pengoleksi gelar terbanyak. Yaitu, 9 kali juara dunia.

Enggak cuman itu doang tentunya. Selain gelar, Rossi juga punya beberapa rekor lainnya. Baru-baru ini, Rossi baru aja nambahin torehan sebagai pembalap yang mampu ngeraih kemenangan ke-80 di kelas premier. Bahkan, Rossi juga udah pernah ngerayain kemenangan yang ke-100 selama karir balapnya di MotoGP.

Beda kalo kita liat dari hasil raihan di sesi latihan bebas dan hasil kualifikasi di Sachsenring, Jerman. Bahkan kinerja mesin M1 pun, kayaknya udah ketemu sama settingan yang Rossi mau. Buktinya, selain kemarin bisa naek podium 1, sebelumnya Rossi ngejalanin tes di sirkuit Aragon dengan hasil yang baik. Akhirnya, doi bisa naik podium 1 setelah sekian lamanya 2,5 tahun, Rossi nunggu dan meski di sesi latihan bebas dan kualifikasi di seri ketujuh kemarin, cukup terbilang lumayan, bradsis.

Nah, sekarang, seperti yang pernah Rossi ungkapin, “Saya akan hadapi Sachsenring dengan semangat baru. Saya sangat senang dengan hasil balapan di seri sebelumnya, sekarang saya ingin terus mempertahankan itu. Kami juga ingin mengonfirmasi langkah yang telah kami buat pada YZR-M1 di Sachsenring nanti,” ucap Rossi, sehari sebelum menjelang latihan bebas.

Untuk balapan nanti, Rossi bakal start di urutan ketiga dan untuk pertama kalinya Rossi start terdepan di tahun ini, sejak tahun 2010 lalu. Malah, buat sirkuit ini, bagi Rossi udah familiar, bradsis. Karena Rossi udah ngoleksi 10 kali juara di sini. 6 kali baik di kelas 125 cc, 250 cc, dan 500 cc/MotoGP dan 4 kali juara buat kelas primer (500 cc/MotoGP), waktu tahun 2002, 2005, 2006, dan 2009.

Nah, kalo ME liat dari hasil raihan dan torehan Rossi yang didapet, udah cukup buat Rossi jadi juara di Sachsenring nanti beberapa jam lagi dan jadi juara untuk yang kedua kalinya berturut-turut. Ya, meleset dikitnya mungkin Rossi posisi ke dua lah.

*************

Teks: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) Foto: Courtesy of MotoGP.com, Join us on Fanspage & Twitter: @Motorexpertz, Pin BB: 24B2AFEE

Related Article

Facebook Fan Page